Apa yang Terjadi Jika Kamu Belum Menikah di Usia 35 Tahun?

Wanita lajang. Foto: boldsky.com
Setiap orang pasti tidak bisa hidup menyendiri selamanya, dan membutuhkan orang lain dalam hidupnya, termasuk pasangan. Apalagi manusia sebagai mahluk sosial, pasti menginginkan seorang pendamping baik pria maupun wanita.

Salah satu cara untuk hidup bersama secara sah adalah dengan pernikahan. Tetapi tidak bisa dipungkiri, saat ini banyak sekali pria maupun wanita yang lebih mementingkan karir dibandingkan menikah.

Dan mereka pun banyak yang menikah dengan usia yang sudah cukup tua. Lantas apakah Anda tahu, apa yang terjadi jika Anda tidak menikah dan tetap melajang hingga usia 35 tahun?

Dalam sebuah survei yang dikutip dari boldsky.com, banyak pria dan wanita di kelompok usia 35-40 yang berasal dari latar belakang perkotaan mengakui bahwa, mereka hampir kehilangan keinginan untuk menikah lagi.

Wanita perkotaan juga memberikan pendapatnya, jika pernikahan adalah prioritas kedua. Prioritas pertama mereka adalah pendidikan dan karir.

Lantas apa yang akan terjadi jika Anda tetap memutuskan melajang di usia lebih dari 35 tahun? Berikut ulasannya:

Fakta Pertama
Setiap pernikahan membawa kepada sebuah keterbatasan. Dan pernikahan akan mengikat seseorang. Ketika Anda terbiasa hidup melajang hingga usia 35, akan Anda kesulitan untuk menerima batasan dari pasangan.

Fakta Kedua
Meskipun pernikahan memberikan sukacita pada awalnya, tetapi pernikahan tidak pernah lepas dari masalah yang bisa mendatangkan stres, beban, dan hubungan pasang surut. Bagi Anda yang terbiasa melajang, akan memutuskan dengan cepat ikatan pernikahan atau bercerai.

Fakta Ketiga
Hidup terasa fleksibel jika Anda lajang. Jika Anda ingin melakukan perjalanan atau berpesta, Anda bisa lakukan kapan saja. Karena terbiasa, hal ini akan sulit dilakukan jika Anda menikah yang akhirnya membuat beban dan stres dalam hubungan rumah tangga.

Fakta Keempat
Jika Anda lajang, Anda akan memiliki banyak tingkat fokus dan energi untuk menjadi produktif dan gairah hidup Anda. Akan sulit bagi Anda mengorbankan semua ini dalam ikatan pernikahan setelah berumur 35 tahun.

Fakta Kelima
Jika Anda melajang terlalu lama, Anda mungkin tidak benar-benar tertarik untuk dikendalikan oleh pasangan setelah menikah.

Fakta Keenam
Setelah Anda terbiasa melajang, Anda akan membenci gaya hidup normal orang lain. Termasuk pertengkaran dalam rumah tangga, yang sering Anda dengan dari orang lain.

Fakta Ketujuh
Hal terbaik saat melajang adalah Anda dapat berkencan dengan siapa pun dan kapan saja. Mungkin ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak pria dan wanita urban, mencoba untuk tetap melajang.

Bagaimana dengan Anda?
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Apa yang Terjadi Jika Kamu Belum Menikah di Usia 35 Tahun?"

  1. Paling tidak dengan menikah ada yang diperjuangkan ; keluarga, dan anak-anak. kalau menikah motivasi hidup akan naik karena ada keluarga yang harus dipikirkan dan dihidupi. Ini berkaitan dengan yang namanya tujuan hidup. Kalau lajang kita hanya berpikir untuk diri seendiri,

    ReplyDelete
  2. Ini framing seolah2 melajang lebih banyak manfaatnya. Padahal menikah pada usia yg tepat adalah sunnah nabi.

    ReplyDelete
  3. Gak cuman di umur 35 tahun,
    Saya meski di umur 25 tahun, saya merasa saya belum siap untuk menikah.
    pacaran pun saya tidak mau.
    Sepertinya saya tidak akan siap untuk hal cinta.
    Layaknya sebuah trauma

    ReplyDelete
  4. saya tetap melajang dan bahagia. maaf saya nggak tertarik sama sekali dengan pernikahan. pernikahan adalah hal terbodoh yang pernah dan selalu akan dilakukan manusia.

    ReplyDelete
  5. Dan pada akhirnya penyesalan menghampiri di usia senja ...tidak punya anak dan tidak punya harapan

    ReplyDelete
  6. Menikah adalaah sesuatu yg indaah

    ReplyDelete

×
Judul