Fakta Unik Kuburan di Sini Penuh dengan Ragam Warna

Kuburan penuh warna. Foto: amusingplanet.com
Saat datang ke kuburan, mungkin akan membuat bulu kuduk kita berdiri terutama di malam hari. Kuburan di mana tempat jasad terbaring ini, sering diidentikkan dengan tempat berkumpulnya hantu menakutkan.

Di beberapa negara, ada juga area pemakaman yang dibuat sangat unik dan juga berbeda. Salah satunya di China, di mana kita bisa melihat kuburan mewah dengan beragam ornamen, bahkan perabotan ada di sana.

Namun di sini, Anda akan dibuat heran sekaligus takjub. Di mana kuburan dibuat sangat berbeda dan penuh dengan warna. Lanas bagaimana awalnya kuburan bisa diberi warna cerah dan berbeda-beda?

Di Guatemala, kuburan diberikan warna yang unik dan cerah. Dikutip dari amusingplanet.com, dalam budaya Guatemala, akhirat sebagai tempat untuk dirayakan, sehingga makam diberi warna uni oleh keluarga mayit.

Kuburan dengan beragam warna tersebar hampir di seluruh pedesaan di Guatemala, bahkan batu nisan pun dicat dengan warna-warni cerah.

Teman dan anggota keluarga yang meninggal, kuburannya akan dicat dengan warna favorit saat mereka hidup sebagai bentuk penghormatan.

Di beberapa lokasi pemakaman, di Solola, Chichicastenango dan Xela (Quetzaltenango) telah menjadi tempat wisata.

Kuburan penuh warna cerah.
Dan selama perayaan All Saints Day yang jatuh pada pada tanggal 1 November, yang juga peringatan Hari Orang Mati, pemakaman menjadi titik fokus untuk ritual dan doa bagi mereka yang telah meninggal.

Penduduk setempat akan berpakaian dalam pakaian warna-warni, sanak keluarga akan datang ke pemakaman untuk menghabiskan hari membersihkan dan merawat makam, serta mendekorasinya dengan bunga, bahkan ada yang piknik tepat di sebelah kuburan anggota keluarga.

Tradisi lainnya juga dengan membuat dan menerbangkan layang-layang raksasa dengan warna cerah dekat kuburan. Penduduk setempat percaya bahwa, dengan layang-layang dan pesan yang tertulis, bisa sebagai sarana komunikasi dengan orang mati.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Fakta Unik Kuburan di Sini Penuh dengan Ragam Warna"

Post a Comment