Foto-foto Sumur yang Dibangun Jin Saat Nabi Sulaiman Berkuasa

Sumur dari zaman Nabi Sulaiman AS. Foto: english.alarabiya.net.
Mungkin kita pernah mendengar dongeng tentang candi-candi yang ada di Indonesia, di mana mereka dibuat oleh tentara jin atau mahluk gaib. Sebagian orang mungkin tidak percaya, dengan hal yang tidak logis tersebut.

Tapi kita harus meyakini jika jin, iblis dan setan hidup berdampingan dengan manusia. Lantas mungkinkah jin melakukan kegiatan fisik di dunia manusia? Jika tidak percaya, mungkin Anda harus kembali ke zaman di mana Nabi Sulaiman berkuasa.

Nabi Sulaiman dikatakan di dalam alquran memiliki mukjizat yang diberikan oleh Allah, termasuk menjadi raja bagi kaum jin. Dan salah satu peninggalannya yang masih tersisa adalah, deretan sumur yang terletak di kota Laynah.

Sumur di bangun di bebatuan keras.
Kota yang terletak di bagian utara Arab Saudi ini, terkenal dengan deretan sumur yang berisi air ajaib. Konon, sumur-sumur di sini dibangun dalam masa kepemimpinan Nabi Sulaiman dan dibangun oleh pasukan jin.

Berdasarkan cerita yang turun temurun, sumur di wilayah tersebut memiliki jumlah sekitar 300 buah. Di mana sumur-sumur ini dibuat bukan di tanah yang gembur tetapi di atas bebatuan keras oleh pasukan jin milik Nabi Sulaiman.

Dan sumur-sumur ini dibuat untuk menyediakan air bagi tentaranya. Menurut Al Arabiya, kota Laynah ini terletak sekitar 100 kilometer dari perbatasan utara Arab Saudi, dan menjadi wilayah bersejarah dalam kerajaan Nabi Sulaiman.

Kedalaman sumur.
Hamad al-Jasser, peneliti sekaligus sejarawan mengatakan jika kota ini pernah disinggahi Nabi Sulaiman, ketika ia sedang dalam perjalanan dari Yerusalem untuk bisa menaklukan Yaman saat itu.

Tapi kini, hanya ada sekitar 20 sumur saja dari 300. Ia juga mengatakan, mustahil jika manusia bisa menggali batuan yang padat pada saat itu.



Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

7 Responses to "Foto-foto Sumur yang Dibangun Jin Saat Nabi Sulaiman Berkuasa"