Jadi Tren Kopi Dicampur dengan Air Tonik, Untuk Apa?

Kopi campur air tonik. Foto: dailymail.co.uk
Kopi adalah salah satu minuman favorit di pagi hari, yang berfungsi menghilangkan rasa kantuk dan memberikan semangat sepanjang hari. Kini banyak ragam kopi yang bisa kita nikmati, mulai dari yang disajikan panas hingga dingin.

Tetapi banyak penggemar kopi kini melakukan 'eksperimen,' di mana mereka mencampur kopi dengan beberapa bahan. Beberapa waktu lalu tren mencampur kopi dengan butter, yang diyakini bisa membakar lemak lebih cepat.

Lalu ada tren mencampur kopi dengan kuning telur, yang bisa menghilangkan rasa pahit dari kopi. Kini, sedang tren di mana penggemar minuman kopi mencampurnya dengan air tonik. Lantas untuk apa?

Tren aneh ini sedang menyebar luas di Brasil, Jepang hingga Serbia. Di mana para penggemar kopi telah berbagi foto-foto versi mereka dari minuman unik ini di Instagram.

Selain menambahkan air tonik, mereka juga kerap menambahkan ekstra sirup, kulit jeruk, atau setangkai rosemary sebagai hiasan.

Air tonik sendiri adalah minuman berkarbonasi yang mengandung kina sehingga memiliki rasa sedikit pahit. Minuman ini awalnya digunakan untuk mengobati malaria, namun kini bisa dinikmati siapa saja dan kapan saja.

Penggemar campuran kopi dan air tonik ini percaya, jika campuran ini bisa membantu masalah pencernaan, anti-inflamasi dan juga antioksidan.

Tidak jelas siapa yang pertama kali mem-viral-kan minuman yang satu ini, tetapi jika Anda sedang ingin mengikuti tren ini bisa juga menikmati sensasi lain dari kopi dan air tonik.

loading...

0 Response to "Jadi Tren Kopi Dicampur dengan Air Tonik, Untuk Apa?"

Post a Comment