Lihat Bocah 'Gelandangan' Tanpa Alas Kaki, Bule Belikan Sepatu

Bule belikan sepatu. Foto: stomp.com.sg
Melihat gelandangan atau anak terlantar di pinggir jalan, mungkin sudah menjadi hal yang lumrah. Apalagi di kota-kota besar, mereka juga kerap mengemis dan mengharapkan bantuan keuangan untuk tetap hidup.

Namun banyak juga gelandangan yang hanya kedok saja, di mana mereka dijadikan objek untuk mengais rejeki baik oleh orangtua ataupun orang lain. Tidak banyak orang yang peduli dengan kehidupan berat mereka.

Tetapi bule yang satu ini justru perhatiannya lebih dari masyarakat lokal, kala melihat bocah tanpa alas kaki. Ia pun mengajaknya ke sebuah toko sepatu, dan menyuruhnya memilih mana satu yang cocok.

Bak cerita dalam dongeng, kejadian ini pun ditangkap oleh seorang pelayan toko yang langsung mengunggah di akun pribadinya atas nama Ahyan Yerro. Orang asing ini bernama Kris Carroll, yang datang ke toko sepatu dengan seorang anak gelandangan.

Dikutip dari stomp.com.sg, setelah penyelidikan, Kris mengatakan bahwa ia melihat anak itu tanpa alas kaki sambil menjual sampaguita--makanan khas Filipina--di luar sebuah mal di Mandaluyong.

Menurut postingan Ahyan, selama empat tahun bekerja di toko sepatu, itu adalah pertama kalinya ia menyaksikan kejadian mengharukan seperti ini. Dia mengaku terkejut kala melihat keduanya memasuki toko.

Anak tersebut dilayani layaknya pelanggan lainnya, kala memilih sepasang sepatu baru. Dan yang cukup mengejutkan, anak itu bahkan tidak tahu bagaimana cara mengikat tali sepatunya.

Ternyata, itu adalah pertama kalinya ia memiliki sepasang sepatu. Anak itu terlihat kehilangan keseimbangan, saat berjalan menggunakan sepatu.

Kris Carroll bisa saja berjalan melewati anak tanpa alas kaki. Tetapi sebaliknya, ia memutuskan untuk berhenti dan menunjukkan rasa kasih sayang.
loading...

0 Response to "Lihat Bocah 'Gelandangan' Tanpa Alas Kaki, Bule Belikan Sepatu"

Post a Comment