Madu Palsu Sangat Berbahaya, Ini Cara Mengetahuinya

Madu.
Madu adalah salah satu sumber makanan yang bergizi, dan juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Meskipun memiliki rasa yang sangat manis, madu tidak akan menyebabkan obesitas atau diabetes.

Madu juga memiliki banyak sekali jenisnya, tergantung lebah dan juga sumber makanannya. Namun ada satu yang harus Anda perhatikan saat membeli madu apakah madu tersebut benar-benar asli atau palsu.

Untungnya, ada beberapa cara untuk mengetahui kemurnian madu yang akan Anda konsumsi. Jika diabaikan, madu palsu bisa sangat berbahaya dan tidak memberikan manfaat kesehatan sama sekali. Bagaimana cara untuk mengetahuinya?

Membeli madu di pasar swalayan atau penjual madu, memang tidak akan memberikan garansi keasliannya. Tetapi jika langsung dari peernak lebah, mungkin itu akan menenangkan Anda.

Dikutip dari stethnews.com, ada dua cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui keaslian dari madu.

Cara pertama adalah: Ambil beberapa tetes madu dan letakkan di ibu jari Anda. Jika madu mulai menyebar--meleber--di permukaan ibu jari Anda, bisa dipastikan madu tersebut palsu. Tapi jika tidak, Anda memiliki madu murni. Madu murni tidak akan bergerak atau setidaknya tetap utuh.

Cara kedua adalah dengan uji air: Isi gelas dengan air. Ambil satu sendok makan madu dan tambahkan ke dalam segelas air.

Jika larut, madu tersebut palsu. Madu buatan akan mudah larut di dalam air dan menyebar keseluruh wadah. Di sisi lain, madu murni akan tinggal di bawah kaca. Catatan, jangan diaduk.

Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa penting untuk membeli madu murni? Madu murni mengadung sekitar 16 mineral, 21 vitamin, 18 asam amino, dan fitonutrien, bersama dengan antioksidan dan sifat penyembuhan dalam setiap tetesnya.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Madu Palsu Sangat Berbahaya, Ini Cara Mengetahuinya"

Post a Comment