Melihat Isi Gua Caynton yang Penuh dengan Misteri

Lubang masuk gua Caynton. Foto: amusingplanet.com.
Banyak gua yang bisa kita jadikan tujuan wisata, yang tersebar di berbagai negara. Namun biasanya, gua-gua tersebut terbentuk oleh aktivitas alam selama jutaan tahun yang menjadikannya tampak indah.

Demikian juga dengan mulut gua, yang biasanya sudah cukup besar sehingga wisatawan dengan bebas keluar dan masuk, untuk menjelajahi keindahan gua tersebut.

Tapi jika Anda melihat gua yang satu ini, mungkin tidak akan menduga jika di dalamnya ada sesuatu yang menakjubkan dan misterius. Pasalnya, mulut gua ini hanya sebesar lubang kelinci dan cukup sempit.
Bagian dalam gua Caynton.
Tetapi siapa sangka, jika setelah masuk ke dalamnya ada sebuah gua bawah tanah yang besa,r yang asal diselimuti misteri.

Terletak di lapangan Caynton Hall, dekat Beckbury, di Shropshire, Inggris, gua Caynton diyakini telah digali pada akhir abad ke 18 atau awal abad ke-19. Namun legenda yang populer mengasosiasikan, jika gua ini dibuat  atas perintah militer Katolik pada abad ke-12.

Awalnya, gua ini untuk menjaga peziarah dalam perjalanan mereka yang berbahaya ke Yerusalem. Perintah itu akhirnya dihentikan pada awal abad ke-14.

Meskipun asal muasal gua ini 'tidak diketahui,' namun usianya kini lebih dari dua ratus tahun. Sebuah penjelasan yang mungkin masuk akal adalah, gua ini hasil dari penggalian selama abad ke-19, oleh seorang petani pada saat itu.

Isi dalam gua Caynton.
Di mana di dalam gua ini serangkaian tulisan-tulisan neo-Romawi dan ruang cekung dari batu pasir dengan lengkungan diukir, pilar, simbol, dan tema serta wadah untuk lilin.

Gua Caynton tiba-tiba menjadi terkenal, setelah seorang fotografer baru-baru ini memperoleh akses untuk masuk ke gua yang disegel oleh pemiliknya.

Gua Caynton sendiri tampak menarik untuk dijelajahi, tanpa ada embel-ebel sejarahnya. Namun tidak mudah bagi siapapun untuk memasukinya tanpa ijin.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melihat Isi Gua Caynton yang Penuh dengan Misteri"

Post a Comment

×
Judul