Suku Mante yang Misterius Disorot Media Dunia

Suku Mante. Foto: dailymail.co.uk
Beberapa hari ini, media sosial dihebohkan dengan penampakan sesosok orang, yang diduga sebagai suku Mante yang telah punah. Suku Mante ini telah dinyatakan punah, dan sebagian besar telah berbaur dengan modernitas.

Tetapi sebuah rekaman dari para bikers yang sedang menjelajahi hutan Aceh mengungkapkan, jika suku Mante ini tidak punah. Mereka terlihat berlari sangat cepat, meskipun dikejar oleh motor.

Dengan adanya video ini, banyak orang Aceh percaya jika suku Mante yang menjadi mitos ternyata ada. Bahkan bukan hanya di Indonesia saja terjadi kehebohan, beberapa media dunia pun ikut menyoroti keberadaan suku misterius ini.

Salah satunya adalah dailymail.co.uk, yang memberitakan tentang keberadaan suku misterius ini. Banyak netizen dari daratan Eropa terkejut dengan penampakan suku Mante ini di pedalaman hutan Aceh.

Padahal, satu-satunya catatan keberadaan suku ini ada pada abad ke-17, ketika itu diklaim dua suku Mante ditangkap dan disajikan kepada Sultan. Tetapi kebanyakan orang berpikir orang-orang Mante hanya legenda.

Sejak dirilis pada tanggal 22 Maret lalu, video yang memperlihatkan suku Mante ini telah ditonton lebih dari dua juta kali. Mereka dianggap menjadi salah satu dari tujuh suku yang masih tinggal di provinsi utara Aceh.

Suku kecil ini juga pernah diakui sebagai pemburu dan prajurit gerilya, saat Belanda menyerang Indonesia di abad ke-19.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Suku Mante yang Misterius Disorot Media Dunia"

  1. suku mante sepertinya sangat cocok menjadi sprinter dan tidaklah sulit untuk meraih medali emas dlm even2 internasional

    ReplyDelete
  2. Biarkan mereka hidup..
    Jangan di usik..
    Ini kekayaan keberagaaman Indonesia.

    ReplyDelete

×
Judul