10 Fakta Tentang Kesehatan yang Salah Kaprah

Fakta kesehatan. Foto: boldsky.com
Beberapa tip kesehatan kadang terdengar konyol, namun ternyata bisa bekerja dalam jangka panjang. Dan beberapa kebiasaan memiliki efek kumulatif, yang jika dilakukan terus menerus akan memberikan keuntungan dalam jangka panjang.

Misalnya, mengonsumsi apel setiap hari itu baik untuk kesehatan. Tapi manfaat apel tidak akan terasa, jika Anda hanya makan apel hanya dalam satu hari saja, sementara hari-hari lainnya Anda tidak memakannya.

Cara yang sama juga berlaku, jika Anda menggunakan ponsel secara berlebihan. Tapi kita tidak bisa melihat efeknya dalam satu atau dua hari saja. Efek kumulatifnya mungkin dialami pada tahap selanjutnya.

Berikut adalah beberapa fakta kesehatan yang harus Anda ketahui, yang kami kutip dari boldsky.com:

Fakta 1
Jika Anda menggunakan ponsel cerdas saat menelpon, lebih baik menggunakan telinga kiri untuk mendengarkan pemanggil karena telinga kanan dikatakan sedikit lebih dekat ke otak. Juga, bila baterai terlalu rendah (di bawah 10 persen) lebih baik tidak menerima panggilan karena radiasi bisa 1000 kali lebih tinggi.

Fakta 2
Ketika Anda meminum tablet atau pil, kita akan beraktivitas seperti biasa. Tapi tidak disarankan duduk atau berbaring setelah meminum obat. Lebih baik berjalan-jalan atau beraktivitas fisik.

Fakta 3
Stroberi lezat tapi kebanyakan dari kita tidak tahu bahwa mereka juga memiliki kemampuan untuk menetralkan asam urat! Segelas jus tiga kali seminggu bisa membantu menurunkan asam urat.

Fakta 4
Kita lebih memilih kopi untuk menghilangkan kantuk atau menambah tenaga, tetapi disarankan untuk meminum segelas susu setiap hari di usia muda, untuk mencegah masalah tulang di usia tua!

Fakta 5
Kita disuruh minum banyak air putih kapan saja. Tapi minum air disarankan lebih banyak pada siang hari dan sedikit air di malam, untuk pencernaan lebih baik.

Fakta 6
Makan apel sehari membuat Anda tahan dari penyakit. Daun kemangi setiap hari bisa mencegah beberapa jenis kanker. Lemon sekali sehari bisa melenyapkan akumulasi lemak.

Fakta 7
Apa makanan terbaik untuk membuat Anda awet muda? Nah, makan ceri setiap hari bisa memperlambat penuaan karena sangat tinggi antioksidan yang melawan kerusakan akibat radikal bebas. Ceri juga memiliki efek menenangkan saraf.

Fakta 8
Mengonsumsi seledri setiap hari dapat menurunkan tekanan darah, meminimalkan risiko kanker dan juga meningkatkan kesehatan gusi dan gigi.

Fakta 9
Keju mengandung zat yang dikenal sebagai triptofan yang meminimalkan stres dan mengobati insomnia. Keju juga mengurangi migrain stroke.

Fakta 10
Kapan waktu terbaik untuk tidur? Nah, banyak penelitian mengatakan bahwa itu antara jam 10 malam - 4 pagi. Tapi kebanyakan dari kita tidur jam 12 malam dan bangun jam 8 atau 9 pagi.

loading...

0 Response to "10 Fakta Tentang Kesehatan yang Salah Kaprah"

Post a Comment