12 Alternatif Penggunaan Baking Soda yang Mengejutkan

Baking soda. Foto: dailymail.co.uk
Baking soda atau soda kue adalah salah satu bahan yang paling sering digunakan, mulai dari memasak hingga sebagai alat pembersih toilet. Belum banyak yang menggunakan soda kue untuk keperluan lain, yang bisa membuat hidup kita lebih mudah.

Bahkan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, untuk membuat ramuan murah seperti membersihkan karang gigi. Atau, mungkin Anda hanya butuh baking soda untuk membersihkan rumah dan juga menambah kecantikan dan kesehatan.

Dalam artikel ini, kami telah mengumpulkan penggunaan alternatif baking soda yang aneh namun brilian. Bahan yang juga dikenal sebagai bikarbonat soda bisa membuat keajaibnya dalam hidup Anda.

Apa sajakah itu? Berikut penggunaan alternatif baking soda yang dikutip dari dailymail.co.uk:

Hapus noda gigi: Taburi soda kue pada cotton bud dan gosok gigi selama beberapa menit untuk menghilangkan noda kuning.

Menghilangkan saluran air yang mampet: Didihkan air lalu tambahkan setengah cangkir baking soda--lalu satu cangkir cuka dan satu cangkir air panas--akan melenyapkan saluran air yang mampet. Siram dengan air keran pada saluran pembuangan selama sekitar 30 detik, usai gelembung dari baking soda menghilang.

Sebagai deodoran: Jika Anda mencari alternatif yang murah dan alami untuk mengganti deodoran, para ahli mengatakan bahwa baking soda memiliki kualitas yang baik yang akan menyerap bau di ketiak. Cukup ditaburkan di bawah lengan.

Menghilangkan sumbatan di pori-pori: Buat pasta dari baking soda dan air, di mana masing-masing satu sendok makan. Oleskan pasta di bagian kulit dan diamkan dalam beberapa menit, lalu bilas.

Menghilangkan kulit mati: Campur satu sendok teh baking soda dengan air dan gunakan untuk mengelupas kulit mati di tangan dan kaki.

Mengangkat komedo: Campur satu bagian baking soda dengan satu bagian pasta gigi dan dua bagian air--bagian sama dengan 1 sendok. Aduk di piring, lalu aplikasikan ke daerah berkomedo dengan sikat gigi sesering yang dibutuhkan.

Menghindari sengatan matahari: Campur satu sendok teh baking soda dengan sedikit air dan biarkan di kulit yang terbakar, ruam atau keracunan--terkena bulu ulat bulu.

Pembersih rambut: Jika Anda menggunakan banyak shampo pasti membuat rambut kering, untuk mengatasinya, campur satu sendok teh baking soda ke dalam sampo, dan cuci rambut seperti biasa.

Menghilangkan panas dalam: Jika Anda tidak memiliki obat untuk mengatasi panas dalam, tambahkan setengah sendok teh soda ke dalam segelas air dan minumlah satu jam setelah makan untuk mengurangi rasa sakit.

Membersihkan sofa: Jika Anda menumpahkan minuman di sofa, cukup dengan menaburkan baking soda di atasnya, lalu bilas atau gosok dengan air dan dapat menghilangkan noda tersebut.

Membersihkan oven: Saat membersihkan oven, campurkan setengah cangkir baking soda dengan beberapa sendok makan air hingga menjadi pasta. Lalu oleskan secara merata dan biarkan semalam, kemudian masukkan sedikit cuka ke dalam botol semprot, semprotkan sedikit ke baking soda yang dibiarkan semalam lalu bersihkan dengan lap.

Hilangkan selulit: Ambil satu sendok teh madu dan satu sendok teh bikarbonat soda, campurkan bersama dan tambahkan air. Pijat intensif selama tiga menit untuk mengurangi selulit.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "12 Alternatif Penggunaan Baking Soda yang Mengejutkan"

Post a Comment