9 Tanaman Ini Bisa Memperbaiki Paru-paru yang Rusak

Tanaman untuk paru-paru sehat. Foto: boldsky.com
Ketika Anda terserang flu, batuk atau jenis infeksi lainnya, maka Anda mungkin akan segera pergi ke apotek dan membeli obat. Tapi  apakah Anda tahu bahwa, alam telah menyediakan solusi alami dan bebas dari kimia berbahaya?

Bahkan tanaman alami ini tidak hanya melawan flu dan batuk saja, tetapi juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh, melawan infeksi dan juga membuat paru-paru lebih sehat. Dan tumbuhan-tumbuhan ini mudah sekali ditemukan.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas beberapa tanaan herbal yang dapat membantu memperbaiki kerusakan paru-paru, melawan infeksi serta meningkatkan kesehatan paru-paru. Penasaran apa saja itu? Berikut ulasannya.

Dikutip dari boldsky.com, berikut adalah sembilan tanaman herbal untuk kesehatan paru-paru.

1. Eucalyptus
Tanaman ini mengandung senyawa yang disebut cineole yang bisa meringankan batuk, mencairkan lendir dan menenangkan saluran sinus yang teriritasi. Ini adalah salah satu tanaman terbaik untuk melawan infeksi.

2. Akar Licorice
Akar ini melembutkan selaput lendir di tenggorokan, paru-paru dan perut. Sehingga membantu untuk membersihkan setiap selaput lendir yang meradang dan juga secara alami mengurangi iritasi di tenggorokan.

3. Akar Osha
Akar ini mengandung kapur barus dan senyawa lain yang dapat mendukung kerja paru-paru. Akar Osha juga meningkatkan sirkulasi darah ke paru-paru.

4. Thyme
Tanaman ini membantu melawan sesak napas, karena bersifat antiseptik yang kuat. Thyme juga merupakan antibiotik alami dan anti jamur. Minum teh thyme untuk membantu dalam membersihkan bakteri dan virus dari tubuh.

5. Oregano
Oregano mengandung vitamin dan nutrisi yang mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat. Tanaman ini mengandung carvacrol dan asam rosmarinic, yang merupakan senyawa yang bertindak sebagai dekongestan alami dan pengecil histamin.

6. Mullein
Hal ini dapat digunakan sebagai obat alami untuk membersihkan kelebihan lendir dari paru-paru. Mullein menjadi ekstrak herbal kuat, yang memiliki kemampuan untuk membersihkan tabung bronkial dan mengurangi peradangan pada saluran pernapasan.

7. Peppermint
Tanaman ini berisi mentol yang menenangkan otot-otot saluran pernapasan dan membantu bernapas lebih mudah. Tanaman ini juga bekerja sebagai dekongestan alami, yang membantu tubuh untuk melawan penyakit.

8. Sage
Ini dapat digunakan untuk mengobati masalah paru-paru dan penyakit pernafasan. Tanaman ini memiliki sifat aromatik yang kaya, yang dapat menenangkan gangguan paru-paru dan juga sinus jelas.

9. Daun Pisang
Daun ini mengandung sifat antibakteri dan antimikroba. Hal ini juga bertindak sebagai agen anti-inflamasi. Daun pisang membantu untuk meredakan batuk kering, dengan mengencerkan lendir yang dihasilkan di paru-paru.

loading...

0 Response to "9 Tanaman Ini Bisa Memperbaiki Paru-paru yang Rusak"

Post a Comment