Apa yang Aneh dengan Tangan Pria Ini?

Tangan pria.
Melihat sepintas mungkin Anda tidak akan menyadari, jika tangan pria ini tidak ada yang salah. Tapi apakah Anda langsung melihat apa yang salah dengan gambar ini? Jika tidak, hitung jarinya.

Ya, foto yang telah diposting di media sosial ini langsung menjadi viral. Mungkin banyak orang yang akan menyangka jika ini hanya ubahan dari aplikasi pengubah foto atau photoshop. Tapi, di aplikasi dan situs web dimana petugas kesehatan di seluruh dunia berbagi citra medis, jumlah jari ini benar adanya.

Mereka kerap berbagi dan meneliti pendapat rekan mereka, termasuk keanehan jari-jari pria ini. Dokter yang memasang foto ini mengatakan bahwa, semua jari pria itu bekerja normal. Lantas apa yang sebenarnya terjadi dengan pria ini?

Anda juga tidak akan menduganya, jika dia juga memiliki satu jari ekstra di setiap kakinya. Artinya, semua jari di kaki dan tangannya berjumlah 24.

Memiliki jari tambahan ini dikenal sebagai polydactyly dan itu sangat langka, yang mempengaruhi satu dari setiap 500 kelahiran. Terkadang, itu terjadi hanya pada kulit.

Ini juga disebut nubbin, kata Dr Anand Saggar, seorang konsultan genetika senior di Rumah Sakit St George, London, dan Klinik Internasional Gene di Harley Street.

Nubbin biasanya dibuang pada masa bayi, dengan cara yang membuangnya dengan pisau bedah, dan juga dengan mengikat ligatur di sekitarnya untuk memotong suplai darah sehingga jaringan tersebu akan mati dan jatuh.

Aktris Gemma Arterton, juga terlahir dengan jari tambahan di masing-masing tangan; Dokter yang mengobatinya mengikat jari tambahan dan kemudian jatuh, yang hanya meninggalkan bekas luka kecil.

Dia menggambarkannya sebagai 'keanehan kecil yang sangat saya banggakan. Orang benar-benar tertarik, tapi jijik pada saat bersamaan .'

Polydactyly dapat terjadi karena beberapa alasan. Kondisi genetik yang disebut Greig's, misalnya, sering menyebabkan kelainan fisik yang mempengaruhi jari tangan dan kaki, yang menyebabkan, misalnya, jari ekstra.

Atau bisa juga diwariskan. Jika Anda memiliki keturunan, ada kemungkinan 50 persen keturunan Anda akan mendapatkannya juga. Tapi itu bisa terjadi secara spontan, tanpa ada orang lain dalam keluarga yang terkena dampaknya.

"Apa yang kita tahu adalah ini kondisi yang lebih umum di Afrika--khususnya Nigeria. Dari segi angka, ini sepuluh kali lebih umum pada kelompok ini," kata Dr Saggar dikutip dari Daily Mail.

Foto: dailymail.co.uk
loading...

0 Response to "Apa yang Aneh dengan Tangan Pria Ini?"

Post a Comment