China Bangun Masjid Terbesar Ketiga di Dunia

Masjid terbesar ketiga di dunia.
Masjid adalah tempat ibadah bagi seorang muslim, terutama pria. Rumah Allah ini bisa digunakan mulai dari shubuh hingga malam hari untk salat. Dan di beberapa negara dibangun masjid yang unik sekaligus megah.

Desain masjid juga bisa menyesuaikan dengan bangunan khas daerah tertentu, bahkan di Indonesia banyak sekali masjid yang mempunyai gaya unik. Selain unik, di beberapa negara juga terdapat masjid yang begitu megah dan besar.

Kita mengenal Masjidil Haram dan juga Masjid Nabawi yang mampu menampung hingga jutaan umat muslim, dan kini akan ada masjid yang akan menjadi masjid ketiga terbesar di dunia. Dan masjid ini dibangun oleh China, di mana masjid itu berada?

Dunia akan menyaksikan satu lagi seni hebat bagi umat Islam, yang berasal dari benua Afrika yaitu Aljazair. Di mana mereka sedang membangun masjid ketiga terbesar ketiga di dunia.

Masjid ini akan siap digunakan pada tahun ini, dan ini adalah hasil kerjasama antara China dan Aljazair, baik dari segi bentuk, ukuran dan juga desain.

Masjid ini akan diberinama Djamaa El Djazair atau Bouteflika, di mana pembangunannya menghabiskan biaya sekitar Rp14 triliun. Masjid ini akan memiliki luas 20,000 meter persegi dan bisa menampung hingga 120,000 jamaah dan memiliki menara setinggi 264 meter.

"Ini adalah sebuah bangunan yang megah, yang melambangkan persahabatan antara Aljazair dan China," kata Menteri Perumahan Aljazair, Abdelmadjid Tebboune dikutip dari mynewshub.cc.

loading...

0 Response to "China Bangun Masjid Terbesar Ketiga di Dunia"

Post a Comment