Ini Dia Cara Kerja Jeruk Basmi Kanker Menurut Ahli Medis

Jeruk. Foto: dailymail.co.uk
Kanker adalah penyakit yang mematikan, dan belum ada obatnya hingga saat ini. Satu-satunya cara membasmi kanker adalah dengan menggangkat sel-sel kanker, dan melakukan kemoterapi untuk membunuh sel kanker yang tersisa di dalam tubuh.

Penyakit ini juga bisa menyerang hampir seluruh organ tubuh, mulai dari kulit hingga darah. Satu-satunya cara agar terhindar dari kanker adalah dengan pola makan yang sehat, dan menghindari makanan siap saji serta yang mengandung karsiogenik.

Namun baru-baru ini, sebuah penelitian yang dilakukan ahli medis menunjukkan, jika jeruk bisa berpotensi efektif untuk pengobatan kanker. Lantas bagaimana cara jeruk ini membantu dalam pengobatan kanker? Berikut penjelasannya.

Dengan menyuntikkan pasien dosis tinggi vitamin C dari jeruk hingga a1.000 kali jumlah kebutuhan harian, baik melalui makanan atau suntikan, bisa membantu dalam pengobatan kanker.

Vitamin C akan bekerja dengan melemahkan sel-sel kanker, sehingga mereka rentan terhadap efek radiasi dan kemoterapi.

Vitamin C telah dipelajari secara internasional, sebagai pengobatan yang potensial untuk pasien kanker selama lebih dari empat dekade. Vitamin C juga dikenal membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Penelitian ini sudah diuji coba untuk pasien kanker otak, di mana sebelas pasien diberikan tiga infus vitamin C setiap seminggu selama dua bulan, dan hasilnya telah diterbitkan dalam jurnal Kanker Sel.

Pasien kemudian diikuti oleh dua pengobatan lanjutan per minggu selama tujuh bulan, dengan menerima radioterapi standar dan kemoterapi.

University of Iowa juga melakukan peneliti an, dan mereka menemukan bahwa dosis tinggi vitamin C bisa memperpanjang umur pasien kanker hingga enam bulan.

Pengujian menunjukkan bahwa, zat besi dalam kanker bereaksi dengan vitamin membentuk molekul hidrogen peroksida yang sangat reaktif dan merusak 'radikal bebas'. Radikal bebas diduga menyebabkan kerusakan DNA selektif dalam kanker, tetapi tidak bagi sel sehat.

Penulis studi Dr Garry Buettner, dari University of Iowa, mengatakan: "Tulisan ini mengungkapkan kelemahan metabolisme dalam sel-sel kanker yang didasarkan pada produksi mereka sendiri, dengan agen pengoksidasi yang memungkinkan kita untuk memanfaatkan senyawa aktif redoks yang ada, seperti vitamin C, untuk menyadarkan sel kanker terhadap radiasi dan kemoterapi."

Studi ini masih membutuhkan waktu lagi sebelum dikomersilkan sebagai pengobatan kanker di masa depan.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ini Dia Cara Kerja Jeruk Basmi Kanker Menurut Ahli Medis"

Post a Comment