Ada Dua Harimau Besar dalam Foto Ini, Bisa Kamu Tebak?

Foto dua harimau besar berkamuflase. Foto: daailymail.co.uk
Melihat hewan buas di alamnya mungkin bisa menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan, apalagi jika di sana ada pemangsa besar. Tapi untuk menjaga agar kita tetap aman, tentu perlu pemandu yang ulung yang tahu karakter binatang di sana.

Namun wisata di mana hewan dibiarkan di alamnya, tidak harus dilakukan di negara-negara yang menyediakannya, seperti di Benua Afrika. Kita juga bisa pergi ke taman safari, yang memiliki konsep yang tidak jauh beda.

Tapi saat kita berwisata ke taman safari, ada hal yang harus diperhatikan, terutama saat masuk ke kandang hewan buas. Bukan tanpa alasan, hewan-hewan pemakan daging seperti harimau pun pandai menyamarkan dirinya.

Salah satunya di Taman Safari Blair Drummond, dekat Stirling, di mana di sini terdapat hewan buas dan mematikan seperti harimau yang memiliki nama Jenghis dan Bella. Untuk menemukan mereka, tidak untuk melakukannya meskpun ukuran mereka sangat besar.


Dua harimau besar berkamuflase.
Harimau Amur ini dirancang untuk berkamuflase dalam situasi cahaya dan bayangan di alam liar. Seperti di dalam foto di atas, yag sulit untuk menemukan keduanya.

"Ini bisa membuat pengunjung sangat sulit untuk melihat mereka. Jenghis, jantana, berada di paling kiri, memanfaatkan pohon untuk berteduh. Bella, betina, berbaring di sisi kanan atas kolam, tepat di depan kayu. Dia menyatu dengan sangat baik," ucap juru bicara taman safari dalam akun Facebooknya.

Ghengis dan Bella pindah ke kandang baru di taman itu, dua tahun lalu. Sebuah bukit, gua dan air terjun yang berbatu disediakan sebagai rumah baru mereka.

Harimau Amur sebagian besar berasal dari Timur Jauh Rusia dan China, dan ditemukan di daerah pegunungan bersalju dimana bulu mereka sangat tebal yang membantunya tetap hangat.

Diperkirakan hanya ada 300-400 harimau Amur liar yang tinggal di alam bebas.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ada Dua Harimau Besar dalam Foto Ini, Bisa Kamu Tebak?"

×
Judul