Muhammad dan Amelia Jadi Nama Bayi Populer di Inggris

Anak-anak. Foto: dailymail..co.uk
Menunggu kedatangan bayi bagi pasangan suami istri, adalah hal yang membahagiakan. Pastinya mereka akan merawatnya dengan baik mlai dari kandungan hingga saatnya melahirkan nanti, termasuk salah satunya menyiapkan nama bagi jabang bayi.

Bagi kaum muslimin, menyiapkan nama yang baik adlah salah satu keharusan. Dimaksudkan agar kelak anaknya memiliki perilaku yang baik juga. Nama juga bisa menjadi salah satu doa yang diberikan orangtua kepada anaknya.

Tapi tahukah Anda jika di Inggris yang mayoritas non muslim, ternyata nama bayi Muhammad menjadi yang terpopuler saat ini. Lantas apa yang membuat nama bayi yang identik dengan seorang muslim ini menjadi favorit di sana?

Nama bayi paling populer di Inggris telah terungkap dalam sebuah survei terbaru, di mana Muhammad dan Amelia menduduki favortinya terutama untuk ibu kota, London.

Penelitian yang dilakukan di setiap kota di negara ini telah menunjukkan, jika beberapa nama lama favorit seperti Emily, Sophie, Jack dan Oliver masih kuat di tahun 2017.

Pada saat yang sama, nama asal Arab Muhammad keluar sebagai yang paling populer yang diberikan kepada anak laki-laki di London, yang memang berasal dari beragam budaya, dan merupakan yang kedua yang paling populer di seluruh negeri.

Sementara itu, Amelia menjadi favorit di 26 kota yang berbeda termasuk Birmingham , Leeds dan Manchester.

Nama Jerman seperti Harry, Henry dan Charlie masih tetap banyak disukai. Di perbatasan Skotlandia, Jack dan Olivia terbukti paling populer, sementara Osia adalah pendatang besar di Wales.

Nama anak laki-laki yang paling populer di Inggris, adalah Oliver, Muhammad, Noah, Harry, Jack, Charlie, Jacob, George, Ethan dan Henry.

Sementara itu, nama gadis paling populer di Inggris adalah Olivia, Lily, Sophia, Emily, Amelia, Ava, Isla, Isabella, Isabelle dan Sophie.

Data survei ini dikumpulkan oleh Character Cottages, melalui gabungan penelitian regional dari Bounty.com dan catatan nasional dari BabyCentre.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

2 Responses to "Muhammad dan Amelia Jadi Nama Bayi Populer di Inggris"