Stop Konsumsi Gula Selama 28 Tahun, Tubuh Wanita Ini 'Sempurna'

Carolyn Hartz di usia senjanya. Foto: dailymail.co.uk
Gula menjadi salah satu bahan dasar yang banyak digunakan saat ini, baik untuk membuat makanan atau minuman. Rasa manis gula, bisa membuat selera makan kita bertambah, apalagi saat memakan makanan penutup.

Tapi, jika kebanyakan mengonsumsi gula tentu tidak baik. Apalagi banyak penyakit yang disebabkan oleh konsumsi gula berlebihan salah satunya adalah diabetes. Tapi tahukah Anda, apa yang terjadi pada tubuh jika stop mengonsumsi gula?

Wanita bernama Carolyn Hartz, membuktikan bagaimana ia bisa menghindari penggunaan gula selama lebihdari 28 tahun. Dan Anda bisa melihat bagaimana tubuhnya saat ini yang masin menawan, meskipun usianya hampir menginjak 70 tahun.

Ya, iya menawarkan tubuh bikini dan kulit bercahaya yang beberapa puluh tahun lebih muda dari usia yang sebenarnya.

Ibu tiga anak yang tinggal di Perth, sama sekali tidak pernah mengonsumsi gula dalam 28 tahun terakhir. Ia juga membuka rahasia kecantikan dan kesehatannya kepada dailymail.co.uk, untuk wanita dari berbagai umur.

"Banyak wanita yang berusia 50 tahun berpikir bahwa, tidak mungkin mempertahankan bentuk dan berat badan yang wajar saat mereka mencapai usia 50 tahun atau lebih," kata pendiri SweetLife kepada Daily Mail Australia.

Hartz yang kini berusia 70 tahun, mengatakan bahwa mungkin 'sedikit lebih sulit' untuk tetap bugar untuk wanita berusia 40 tahun, tapi masih dapat dilakukan jika Anda benar-benar ingin melakukannya.

"Kami tahu metabolisme kita melambat saat usia bertambah. Itu berarti kita harus mengambil kendali dan membuat pilihan lebih sehat dan bekerja sedikit lebih keras," tambahnya.


Hartz mengatakan dua tip pertama untuk wanita yang berharap tampil paling baik berkaitan dengan sikap dan diet mereka.

"Saya seorang yang optimis bahkan ketika saya memiliki tantangan yang dilontarkan kepada saya, saya telah belajar untuk tetap bersikap positif," katanya.

Dan ketika sampai pada makanan, gula pasti bukan pilihannya, Hartz memilih alternatif yang disebut Xylitol.

"Penelitian telah menunjukkan bahwa obesitas di Australia telah mencapai tingkat epidemik dan gula telah menjadi faktor utama. Saya sudah bebas gula selama 28 tahun. Awalnya sulit karena saya adalah pecandu gula tapi saya yakin ini adalah salah satu alasan terpenting mengapa saya dapat menjaga kesehatan diri dan menjaga bentuk tubuh saya.," Hart menjelaskan.

Ia juga memastikan untuk tetap makan makanan kaya protein, terutama sarapan pagi. Hartz tidak menyarankan untuk meninggalkan makanan favorit, tetapi 'ukuran atau porsi' harus dibatasi.

Tidur juga sangat krusial, Hartz tidur setidaknya selama delapan jam setiap malam. Meditasi dan syukur adalah dua pemikiran bahwa Hartz menghargai kesehatannya yang luar biasa.

"Saya bermeditasi setiap pagi hari, itu berarti saya harus bangun setengah jam sebelumnya," katanya.

Ketika berbicara soal olahraga, Hartz mengatakan bahwa dia akan melakukannya di luar rumah atau ruangan. Ia merasa nyaman jika harus berolahraga di alam terbuka.

"Saya berjalan dengan anjing di taman selama 30 menit sehari. Ini adalah salah satu hal terbaik yang saya lakukan sepanjang hari karena dia menyukainya dan saya juga menyukainya. Saya mencoba melakukan yoga tiga kali seminggu," katanya.

Salah satu saran terpenting yang diberikan Hartz kepada para wanita adalah, jangan pernah membandingkan diri mereka dengan orang lain.

"Sadarilah apa yang Anda sukai tentang mereka dan biarkan mereka menginspirasi Anda tapi kami semua individu dan kita semua memiliki sifat khusus kita sendiri," katanya.

Tidak ada yang namanya kegagalan, itu hanya batu loncatan menuju kesuksesan. Sebenarnya ia tidak menggunakan kata kegagalan dan lebih memilih "kemunduran". Ini tidak memiliki nada negatif.

Jadi, apakah Anda siap untuk hidup sehat di usia senja?

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Stop Konsumsi Gula Selama 28 Tahun, Tubuh Wanita Ini 'Sempurna'"

Post a Comment