Campur Perasan Lemon dengan Minyak Zaitun, Khasiatnya Menakjubkan

Perasan lemon dan minyak zaitun. Foto: womandailytips.com
Lemon dan minyak zaitun adalah salah satu bahan yang mudah kita jumpai, karena sering digunakan baik pada makanan, minuman, hingga kue. Keduanya memiliki nutrisi yang penting bagi tubuh, sehingga harus selalu kita konsumsi.

Bahkan pada saat Anda sakit, tidak perlu menggunakan obat-obatan kimiawi yang memberikan efek samping. Yang Anda butuhkan hanya mengambil bahan-bahan alami, dan penyakit pun bisa hilang dengan cepat.

Namun tahukah Anda, apa yang terjadi jika mencampurkan air perasan lemon dengan minyak zaitun? Nah, bagi Anda yang memiliki beberapa penyakit di bawah ini sudah saatnya menggunakan ramuan alami, yang bebas dari efek samping seperti dari dua bahan ini.

Dikutip dari womandailytips.com, yang harus Anda lakukan adalah mencampurkan minyak zaitun dan jus lemon masing-masing satu sendok teh. Ini adalah obat dasar, sederhana dan telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengatasi masalah kesehatan.

Sembelit

Kombinasi lemon dan minyak zaitun membantu melumasi mukosa pencernaan, juga mengaktifkan fungsi kandung kemih. Keduanya mengandung antioksidan yang membantu kita membuang racun.

Efek perlindungan kardio

Minyak zaitun kaya akan asam lemak, membantu mengendalikan dan memperbaiki sirkulasi darah dan juga menghilangkan kolesterol jahat, yang membantu aliran darah. Campuran ini juga sebagai anti-inflamasi dan menyediakan banyak vitamin.

Menjaga kesehatan hati dan kantong empedu

Saat tubuh kita merasa bengkak, berat dan lelah, biasanya karena tubuh kita 'kelebihan racun'. Bantu hati Anda untuk mengeluarkannya dengan cara ini.

Sakit artikular atau rematik

Berkat sifat anti-inflamasinya, setiap pagi satu sendok teh, resep ini akan memerangi rasa sakit yang menyebalkan.

Menguatkan kulit, kuku dan rambut

Untuk menguatkan kulit yang lemah, rapuh, atau pecah, buat campuran 1 sendok makan minyak zaitun extra virgin dengan 1 sendok makan jus lemon. Untuk kuku rendam selama 10 menit sebelum tidur.

Minyak zaitun dan lemon bisa membantu rambut menjadi sehat, kuat dan berkilau, dan bisa membantu mengendalikan ketombe. Kualitas lemon sebagai antiseptik dan astringent dapat membantu mengatasi kelainan kulit. Caranya sama dengan di atas, hanya saja keramas dengan ramuan ini.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Campur Perasan Lemon dengan Minyak Zaitun, Khasiatnya Menakjubkan"

Post a Comment