Gara-gara Mencuri Kelapa, Dua Pria Diikat di Pohon

Pencuri kelapa. Foto: mynewshub.cc
Aksi pencurian selalu meresahkan warga, baik yang terjadi di tempat ramai maupun di lokasi yang cukup sepi. Namun jika sudah tertangkap, biasanya pencuri akan menjadi bulan-bulanan warga yang kesal akan aksinya.

Banyak pencuri yang tertangkap dikroyok dan dihakimi secara brutal, namun ada juga yang dipermalukan agar mereka kapok dan tidak mengulangi perbuatannya tersebut. Seperti kejadian yang menimpa dua pencuri kelapa ini.

Keduanya yang tertangkap warga pun langsung diberikan pelajaran yang tidak akan dilupakan, yaitu diikat di sebatang pohon kelapa. Lantas seperti apa kejadian sebenarnya? Simak ulasannya di bawah ini.

Dikutip dari mynewshub.cc (3 Juni 2017), kedua pelaku ini telah diserahkan kepada anggota polisi di kawasan Sekolah Agama Rakyat Al-Hidayah, Kampung Tersusun Batu 7 Lekir, Malaysia.

Kejadian pencurian ini sendiri berlangsun sekitar pukul 10.30 pagi hari, beberapa warga yang curiga sebelumnya hanya mengintai pergerakan dua orang ini saat memanjat pohon kelapa dengan tinggi lima meter.

Mantan kepala desa, Mohd Yaacob Hashim, akhirnya memberitahu orang-orang untuk bergegas menangkap basah kedua penduri ini. Ia dan 10 desa lainnya pun langsung menangkan keduanya sebelum kabur, dan mereka juga menemukan sekitar beberapa tandan pohon kelapa di dalam mobil yang digunakan pelaku.

"Di dalam mobil itu terdapat beberapa tandan buah kelapa dan saya tidak pasti buah itu diambil di kampung ini sendiri atau tempat lain," ucap Hashim.

Warga yang kesal pun, akhirnya mengikat keduanya di pohon kelapa hanya menggunakan tali. Dengan tujuan agar mereka kapok dan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Kami ikat dua pria itu saat menunggu polisi tiba dan tidak memukul atau mencelakakan mereka, karena hanya pihak polisi yang mengambil tindakan tegas," tambahnya.

Yaacob mengatakan, jika kedua pelaku merayu untuk dilepaskan. Dan mereka mengaku ini yang pertama kali mereka melakukan pencurian tersebut. Kejadian ini pun menjadi viral di media sosial seperti Facebook.
loading...

0 Response to "Gara-gara Mencuri Kelapa, Dua Pria Diikat di Pohon"

Post a Comment