Heboh Turis di Bali Ditipu Sate Ayam Terbuat dari Daging Anjing

Bule makan sate terbuat dari daging anjing. Foto: dailymail.co.uk
Indonesia menjadi salah satu tujuan wisata dunia yang sangat populer, seperti Bali, Bunaken, Lombok dan masih banyak lagi. Selain memiliki keindahan alam ciamik, ragam kuliner pun tidak kalah populer.

Sebut saja rendang, sate, dan nasi goreng, yang menjadi salah satu makanan favorit dunia. Tapi selalu ada oknum yang mengambil keuntungan dari populernya makanan tersebut, yang kerap disajikan kepada turis mancanegara.

Turis Australia di Bali salah satunya, secara tidak sadar sedang memakan daging anjing saat berlibur di pulau Indonesia di sana. Dan Kabar ini pun menjadi perhatian media dunia, yang mengganggap ini sangat menjijikkan.

Salah satu lembaga pemerhati hewan Australia, baru-baru ini melakukan penyelidikan terhadap 'perdagangan daging tersembunyi Bali-dan hubungannya dengan pariwisata Australia.'

Organisasi perlindungan hewan ini mentemukan dalam penyelidikannya, yang akan disiarkan di program ABC.

Ada klaim, jika turis Australia telah memakan daging anjing dari penjual jajanan di Bali, yang mereka yakini sebagai sate ayam.

"Turis akan berjalan menyusuri jalan, mereka akan melihat sebuah warung yang menjual sate, tapi yang tidak mereka sadari adalah huruf RW di warung tersebut adalah daging anjing," kata direktur kampanye Binatang Australia Lyn White kepada ABC.

Penyidik, yang dikenal sebagai Luke, mengatakan bahwa dia juga diminta untuk bergabung dengan pemain kunci dalam perdagangan anjing lokal, di mana sebelum dibunuh anjing-anjing ini diracuni.

Di Bali sendiri, daging anjing memang tidak ilegal. Banyak sekali warung-warung pinggir jalan yang menyajikan menu berbahan dasar daging yang satu ini.

Namun apakah sikap Australia berlebihan akan kuliner khas ini? bagaimana menurut Anda...

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

2 Responses to "Heboh Turis di Bali Ditipu Sate Ayam Terbuat dari Daging Anjing"

  1. anjing itu bukan utk dimakan, tapi untuk dipelihara sebagai penjaga rumah.

    ReplyDelete
  2. Astagfirullah. Berarti saya.harus hati" jika kebali lagi karna saya sering makan makanan sate seperti itu ... ga Bisa bayangin kalau Itu daging anjing

    ReplyDelete