Hilangkan Lemak Berbahaya di Hati dengan Bahan Rumah Ini

Ilustrasi lemak di hati. Foto: boldsky.com
Hati berlemak adalah suatu kondisi di mana kandungan lemak hati menjadi lebih tinggi dari biasanya. Kondisi ini membuat organ hati tidak membuang racun apapun yang berbahaya, sehingga kita akan mudah sekali sakit.

Kondisi ini terjadi karena adanya akumulasi lemak berlebih dalam tubuh. Hati berlemak bisa berubah menjadi sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, karena setidaknya 25 persen pasien dengan hati berlemak rentan terhadap sirosis hati atau bahkan kematian.

Hati berlemak banyak terjadi di antara orang-orang yang menjalani kehidupan yang tidak sehat, di mana kita kurang berolahraga dan mengikuti diet yang tidak masuk akal. Lalu bagaimana cara menghilangkan hari berlemak?

Beberapa penyebab utama hati berlemak adalah malnutrisi, pengobatan penurunan berat badan, penggunaan obat tertentu, penyakit usus, HIV, hepatitis, dan lain-lain.

Steatosis hati adalah penyakit yang kebanyakan terjadi pada orang yang terlalu banyak minum dan juga obesitas. Penyakit ini tidak banyak menimbulkan gejala, dan hanya sedikit dari mereka yang merasa lelah atau tertekan atau merasa sedikit kapalan di sisi kanan bawah tubuh.

Penyakit ini biasanya didiagnosis setelah tes darah. Pada artikel ini, kami telah menyebutkan beberapa pengobatan rumah atas untuk penyakit hati berlemak dan makanan yang dapat Anda pilih untuk menghindari risikonya yang kamu kutip dari Boldsky.com.

1. Jagung: Ini adalah salah satu pengobatan rumah terbaik untuk mengobati penyakit hati secara alami. Jagung mengandung asam lemak tak jenuh, yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan metabolisme lemak dan kolesterol dalam tubuh. Hal ini menjadikannya jagung sebagai obat alami yang efektif untuk mengobati hati berlemak.

2. Sayuran mentah: Bagi orang dengan hati berlemak, mengonsumsi sayuran mentah secara teratur dapat menjadi tambahan vitamin dan mineral yang efektif untuk fungsi hati. Karenanya, dianjurkan untuk makan banyak salad dan berbagai jenis sayuran lainnya.

3. Bawang merah: Bawang merah mengandung sejumlah nutrisi yang membantu dalam mengurangi lemak di hati dan darah. Kandungan di dalanya membantu mencegah pembentukan plak yang dapat menyebabkan kondisi seperti aterosklerosis. Orang dengan penyakit kardiovaskular, juga disarankan untuk menambah asupan bawang merah.

4. Bawang putih: Bawang putih memiliki kapasitas untuk mengurangi kolesterol jahat di dalam tubuh manusia. Bawang putih mengandung allicin, yaitu senyawa yang membantu mengurangi kolesterol dan lemak di hati. Ini juga membantu mengurangi kadar lemak darah dalam tubuh.

5. Jamur Shiitake: Jamur ini mengandung zat yang membantu dalam mengurangi kolesterol dalam darah dan sel hati. Anda bisa mengonsumsi jamur shiitake dalam makanan, atau menambahkannya ke dalam sup.

Makanan Untuk Hindari Penyakit Lemak Hati

Makanan berlemak: Pasien dengan penyakit hati berlemak harus mengurangi jumlah lemak hewani yang dikonsumsi. Ini akan membantu mengurangi jumlah lemak dalam darah. Hal ini mengurangi beban pada hati. Orang dengan penyakit hati berlemak harus menghindari lemak hewani dan memilih minyak nabati seperti minyak wijen atau minyak zaitun.

B. Makanan yang kaya kolesterol: Anda harus menghindari makan terlalu banyak organ hewan, kulit binatang dan kuning telur, karena mengandung kadar kolesterol tinggi. Dengan mengurangi konsumsi makanan ini, ini akan membantu mengurangi lemak di hati dan membantu mencegah aterosklerosis, hipertensi, diabetes, obesitas, dan lain-lain.

C. Daging merah: Orang dengan penyakit hati berlemak harus menghindari daging merah sebanyak mungkin. Ini karena protein dalam makanan ini perlu dimetabolisme di hati, sehingga meningkatkan beban dan beban pada sel hati.

Pengobatan lain untuk penyakit hati berlemak

1. Hindari Alkohol: Ini adalah salah satu pengobatan yang paling efektif untuk pengobatan penyakit hati berlemak. Orang dengan kondisi ini perlu berhenti minum alkohol, karena meningkatkan kemungkinan sirosis hati.

2. Menurunkan Berat Badan: Menurunkan berat membantu dalam pengobatan penyakit hati berlemak. Menurunkan berat badan harus bertahap dan Anda harus mengurangi berat badan Anda minimal 10 persen. Akhirnya, usahakan mengurangi sekitar 0,5 kg sampai 1 kg per minggu.

3. Berolahraga secara teratur: Orang dengan penyakit hati berlemak perlu aktif secara teratur berolahraga seperti berjalan kaki, joging, berenang dan latihan kebugaran lainnya untuk membakar lemak dan memperkuat otot.
loading...

0 Response to "Hilangkan Lemak Berbahaya di Hati dengan Bahan Rumah Ini"

Post a Comment