Menakjubkan, Kakek Ini Temukan Bongkahan Emas Seberat 4,3 Kg

Syd Pearson dan emasnya. Foto: thesun.co.uk
Emas merupakan slah satu logam berharga di dunia ini, yang nilainya relatif stabil bahkan mengalami kenaikan setiap waktu. Maka tidak heran, jika emas merupakan salah satu benda yang disukai untuk dijadikan investasi.

Selain membeli, emas juga bisa ditemukan di tanah. Biasanya, emas akan terpendam jauh di bawah tanah. Namun di beberapa lokasi, emas bisa ditemukan dengan hanya menggunakan dettektor logam dan hanya terpendam hingga beberapa meter saja.

Salah satunya kakek yang satu ini, yang menemukan emas dengan detektor logamnya. Beratnya pun sungguh fantastis yaitu 4,3 kilogram. Lantas berappa harga yang pantas untuk bongkahan emas murni tersebut dan di mana ia menemukannya?

Dikutip dari the Sun, pria berusia 68 tahun itu telah berbicara tentang bagaimana detektor logamnya dinyalakan, dan dia mendengar bunyi "dentingan" khas saat dia menelusuri tanah.

Pria bernama Syd Pearson saat itu percaya jika logam yang ditemukan oleh detektor logamnya adalah sebuah "perangkap kelinci atau benda logam lainnya." Namun saat ia menggali, ia sangat terkejut jika ternyata emas murni yang ada di dalam tanah.

"Saya tidak pernah melepaskannya, saya hanya duduk di sana dan gemetar," katanya.

Dia menemukan bongkahan emas ini di Dunolly, Victoria, yang merupakan lokasi yang biasa disebut "Segitiga Emas". Emas di wilayah ini dianggap paling murni di dunia, dengan kadar sekitar 96 persen.

Setiap tahun, ada sekitar 166 orang yang mencari peruntungan di lokasi tersebut. Sejak Gold Rush pertama kali dimulai, yang saat itu hanya ditemukan sekitar 6 kilogram emas.

Syd menamai bongkahan emasnya sebagai "Lady Catherine" setelah istrinya membuat dua replika sebelum dijual ke pembeli pribadi di Amerika Serikat.

Bukan hal yang mudah bagi Syd menemukan bongkahan emas, karena ini adalah yang pertama kali ia menemukan sepanjang 37 tahun karirnya mencari emas.

"Saya menghabiskan 37 tahun mencoba dan saya selalu bermimpi menemukan yang besar. Saya gigih dan tidak pernah menyerah," ucap Syd.

Namun ini bukan yang terbesar, setidaknya pernah ditemukan emas seberat 72 kilogram yang dinamai "Welcome Stranger", ditemukan pada tahun 1869, dan masih merupakan bongkahan terbesar yang pernah ditemukan dalam sejarah Australia.

Sementara emas yang ditemukan kakek ini dihargai kurang lebih Rp.4 miliar. Wow, menakjubkan...

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

2 Responses to "Menakjubkan, Kakek Ini Temukan Bongkahan Emas Seberat 4,3 Kg"

  1. Ngk ini tu...cuma ap bisa duit aj ngk ada apa langi seorng istri tol ngk ada ..ia ini la istlh gali lobang dapt longam ...

    ReplyDelete