Misteri Laguna Merah yang Dipercaya Dimiliki oleh Setan

Laguna berwarna merah. Foto: amusingplanet.com
Beberapa misteri di dunia ini masih belum terpecahkan, sementara yang lainnya terus bermunculan. Ya, di bumi selalu ada perubahan atau fenomena alam, baik itu yang terjadi di air, darat, maupun udara.

Salah satunya ada di kota Camina, di utara Chili, sekitar 147 kilometer dari kota Iquique, dan sekitar 3.700 meter di atas permukaan laut. Di sana terletak sebuah laguna, tetapi anehnya airnya berwarna merah.

Penampilan prairan laguna atau danau itu begitu merah padam, sehingga rasanya seperti tinta atau darah. Danau itu diketahui penduduk setempat pada tahun 2009, yang terletak beberapa mil di hilir Waduk Caritaya.

Meskipun demikian, daerah ini secara historis telah dihuni oleh budaya Aymara dan peradaban kuno, yang telah berhasil melestarikan rahasia dan legenda tanahnya.

Seperti kutukan misterius yang telah dikaitkan dengan makam Mesir, kolam merah ini juga dimiliki kutukan yang mempengaruhi orang-orang yang mendekati perairan merahnya.

Itu sebabnya, tidak ada yang tahu di mana tepatnya danau ini dan juga tidak dimunculkan di peta. Hilangnya ribuan penduduk Aymaras juga dikaitkan dengan danau ini, karena mereka minum dari air di dalamnya.

Laguna merah ini di kelilingi oleh dua kolam lain yang berwarna kuning dan hijau, dan mereka dikatakan bertambah besar saat di kelilingi oleh orang-orang yang tidak menyenangkan.

Oleh karena itu, kepercayaan umum bahwa akumulasi air berwarna ini dimiliki oleh setan. Menurut beberapa ahli, warnanya karena berbagai jenis alga yang hidup di kedalamannya.

Namun misteri tersebut telah membuat danau ini lestari dan jauh dari kehidupan manusia.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Misteri Laguna Merah yang Dipercaya Dimiliki oleh Setan"

Post a Comment