Saat Singa Jantan Pertaruhkan Nyawa Mencari Pasangan

Singa betina dan jantan beradu kekuatan. Foto: dailymail.co.uk
Mencari pasangan dan melanjutkan keturunan adalah sift dari semua mahluk hidup, meskipun beberapa tumbuhan dan hewan harus bertaruh nyawa saat melakukannya. Ada beberapa hewan yang harus siap mati, saat mencari dan mendapatkan pasangannya.

Termasuk juga hewan pemangsa, seperti singa. Bahkan singa jantan yang biasanya hidup sendirian, harus berani memertaruhkan nyawanya saat memasuki kelompok singa betina. Salah satu kejadian unik ini pun berhasil tertangkap kamera turis.

Seekor singa betina terlihat menggigit singa jantan muda di wajah, setelah menguntitnya selama satu jam. Singa jantan yang belum berpengalaman banyak ini, harus merasakan sakitnya cakar dari singa betina yang sudah berpengalaman.

Singa betina dan jantan berkonfrontasi.
Dikutip dari Daily Mail, Singa jantan yang hidup sendirian itu telah menguntit singa betina dan dua anaknya, selama satu jam di Mara North Conservancy di Masai Mara, Kenya.

Fotografer Sara White mengatakan bahwa, singa jantan tersebut berniat untuk kawin dengan singa betina. Tapi saat kawin dengan singa betina baru, singa jantan sering membunuh anak-anaknya agar keturunannya murni dari gen-nya.

White, yang bekerja di firma safari yang berbasis di Norwich Afrika, mengatakan bahwa foto-fotonya diambil di pagi hari, dan singa jantan yang belum dewasa itu sedaang dipantau oleh Proyek Pemangsa Mara.

"Sudah umum bagi orang dewasa ini ingin berhubungan dengan singa betina--mereka membunuh anak laki-laki dan kemudian menjalin hubungan dengan betina untuk menjadi pemimpin," ucap White.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Saat Singa Jantan Pertaruhkan Nyawa Mencari Pasangan"

Post a Comment