Sadis, ART Dipaksa Tidur di Luar Rumah Saat Majikan Berlibur

Asisten rumah tangga. Foto: viral4real.com
Bekerja di luar negeri mungkin menjadi impian banyak orang, terlebih bagi mereka yang berpendidikan tinggi karena gaji di luar sana banyak sekali yang menggiurkan, meskipun tanggung jawabnya pun juga besar.

Namun, bagi mereka yang berpendidikan pas-pasan, bekerja di luar negeri hanya akan menjadi buruh kasar atau asisten rumah tangga, meskipun banyak sekali yang memiliki gaji tinggi di atas rata-rata negara asalnya.

Jika mendapatkan majikan yang baik, tentu semuanya akan nyaman, tetapi sebaliknya jika diberikan majikan pelit, semuanya bisa runyam. Inilah yang terjadi pada salah satu asisten rumah tangga, yang dipaksa tidur di luar rumah saat majikannya berlibur.


Asisten rumah tangga tertidur di koridor.
Dikutip dari Viral4real, seorang asisten rumah tangga (ART) di Singapura dipaksa tidur di lorong-lorong rumah majikannya, sementara mereka berlibur ke luar negeri.

Seorang netizen berbagi foto di Facebook, yang menunjukkan rekannya yang berasal dari Filipina tidur di sepanjang lorong, di luar rumah majikannya.

Rupanya, wanita itu ditinggalkan pergi berlibur, dan majikannya tidak menginginkannya berada di dalam rumah mereka saat mereka pergi.

Bahkan, wanita itu ditinggalkan tanpa uang, tidak ada tunjangan, dan bahkan makanan.

Banyak netizen marah dengan foto itu. Ada yang menyalahkan agen yang membawanya ke Singapura, sementara netizen lainnya meluapkan kemarahannya kepada majikan.

Belum ada konfirmasi dari pihak terkait di mana foto ini diambil, namun tentunya itu bukan perlakuan yang manusiawi. Terlebih mereka hidup untuk mencari uang dan menafkahi anak atau keluarganya di negara asalnya.
loading...

2 Responses to "Sadis, ART Dipaksa Tidur di Luar Rumah Saat Majikan Berlibur"