Turunkan Berat Badan dengan Cepat Menggunakan Daun Mint

Daun mint. Foto: boldsky.com
Daun Mint adalah salah satu tanaman aromatik yang banyak sekali digunakan. Daun mint tidak hanya digunakan untuk hiasan dalam kuliner, namun diketahui memiliki manfaat kesehatan yang tidak terhitung banyaknya.

Mint bisa digunakan sebagai salah satu bahan utama daam pengobatan sejak dahulu kala, dengan banyak metode berbeda. Daun ini mungkin memberikan rasa pahit, tapi perlahan saat Anda mengkonsumsinya dalam jangka panjang akan cenderung menyukai rasanya.

Kandungan seratnya sangat tinggi, sehingga membantu mencegah gangguan pencernaan, mengurangi tingkat kolesterol dan risiko penambahan berat badan atau obesitas. Lantas bagaimana menggunakan daun mint untuk menurunkan berat badan?

Dikutip dari boldsky.com, daun mint membantu merangsang enzim pencernaan dan mengubah lemak menjadi energi yang dapat digunakan. Selain itu juga daun mint membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Terlepas dari penurunan berat badan, daun mint membantu membuat pencernaan lebih baik, mencegah mual, membantu penyembuhan masalah pernafasan, depresi dan kelelahan dan mencegah bau mulut.

Berikut adalah resep daun mint untuk menurunkan berat badan.

1. Jus Mint: Ambil segelas daun mint dan satu gelas daun ketumbar. Blender bersama dengan segelas air dan sejumput garam hitam dan merica. Campurkan semua bahan dengan baik. Peras setengah jus lemon dan kemudian campurkan semuanya. Minum satu gelas jus di pagi hari. Jus ini akan membantu menurunkan berat badan.

2. Teh Mint: Anda bisa menggunakan daun mint kering atau yang segar. Dalam kasus teh mint segar, ambil beberapa daun mint segar dan tambahkan ke air mendidih dan rebus sebentar. Lalu biarkan sebentar sekitar satu menit. Saring dan kemudian minum. Dalam kasus teh daun mint kering, ambil beberapa daun mint kering lalu tambahkan ke air mendidih. Biarkan selama sekitar 10 menit. Saring dan minum. Studi menunjukkan bahwa, Anda bisa minum 2-3 cangkir teh mint sehari untuk hasil terbaik.

3. Menambahkan ke Makanan: Ambil beberapa daun mint segar, tambahkan ke salad favorit Anda dan kemudian makan. Ini tidak hanya mencegah perut kembung tapi juga membantu penurunan berat badan.

Seiring dengan melakukan program ini, Anda perlu menghindari makanan berlemak dan makanan berminyak yang kaya akan kalori. Selain itu, olahraga teratur dan berjalan setengah jam setiap hari adalah suatu keharusan, jika Anda ingin melihat hasil yang nyata.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Turunkan Berat Badan dengan Cepat Menggunakan Daun Mint"

Post a Comment