3 Trik Mudah dan Murah Usir Semut dari Rumah Selamanya

Mengusir semut.
Apakah Anda memiliki masalah dengan semut di rumah? Serangga sosial ini bisa mengganggu rumah Anda, dengan harapan bisa menemukan makanan, dan biasanya ada dalam jumlah besar.

Namun, ada yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan hama yang menjengkelkan ini dari rumah Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah beberapa bahan alami yang mudah didapat di murah, dan tentunya dengan biaya yang murah.

Langkah pertama dan paling penting dalam mengelola masalah ini adalah, menemukan cara untuk menjauhkan mereka dari rumah. Indera penciuman mereka yang sangat kuat, dalam mencari makanan terutama yang mengandung gula.

Karena itu, pastikan untuk membilas setiap mangkuk atau wadah yang sempat kontak dengan makanan bergula. Nah, berikut adalah beberapa cara pintar untuk mencegah mereka memasuki rumah Anda, yang kami kutip dari health-and-love-page.com.

1. Kayu manis
Entah kenapa, semut membenci bau kayu manis. Jadi, berikut ini cara menggunakan dan menyimpannya.

Hal yang akan kamu butuhkan: satu gelas air, setengah sendok teh minyak esensial kayu manis, kain atau bola kapas, cengkih (tambahan).

Instruksi: Tambahkan minyak esensial ke air dan aduk rata. Rendam kain atau bola kapas ke dalam larutan dan gunakan untuk menyeka area dari rumah Anda dimana semut cenderung muncul. Lakukan ini sekali sehari sampai Anda tidak melihat semut di rumah Anda.

Selain itu, Anda bisa meninggalkan cengkih di dekat jendela dan pintu rumah.

2. Cuka
Bau cuka mengusir semut. Ini cara menggunakannya:

Hal yang akan Anda butuhkan: air, cuka suling, botol semprotan, dan minyak esensial lemon.

Petunjuk: Tuangkan air dan cuka ke dalam botol semprot dengan perbandingan 1: 1. Kemudian, tambahkan beberapa tetes minyak lemon dan kocok botol, lalu semprot di tempat semut selalu muncul. Kocok sebelum digunakan.

3. Boraks
Trik terakhir sebenarnya menarik semut, dan akhirnya membunuh mereka. Borak akan dibawa ke sarang mereka dan membagikannya sebagai makanan.

Hal yang akan kamu butuhkan: dua sendok makan gula, dua sendok makan selai kacang, air secukupnya, boraks secukupnya, benda tajam, dan wadah plastik dengan tutup.

Petunjuk: Masukkan semua bahan ke dalam wadah dan aduk rata. Tutup dengan tutupnya dan aduk. Buat beberapa lubang di sisi wadah dan tutup, sehingga hanya semut yang bisa masuk dan keluar.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat video di bawah ini.


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Trik Mudah dan Murah Usir Semut dari Rumah Selamanya"

Post a Comment