7 Hari Minum Air Acar Mentimun, Hasilnya Sungguh Menakjubkan

Minum air acar mentimun. Foto: littlethings.com/
Acar bagi kita adalah salah satu makanan pelengkap atau bahkan hiasan saja. Namun, di beberapa negara acar menjadi salah satu cemilan yang cukup diminati, salah satunya adalah acar mentimun ditambah dengan airnya yang berlimpah.

Tapi tahukah Anda apa manfaat dari acar atau bahkan airnya? Wanita ini salah satunya yang membuktikan, bagaimana keajaiban terjadi pada tubuhnya usai 7 hari mengonsumsi air acar yang memang rasanya cukup asam.

Ada banyak sekali manfaat yang sudah diakui jika kita rutin makan acar atau bahkan air dari acar. Di mana komposisinya terdari dari air, garam, dan cuka. Penasaran apa yang terjadi pada wanita yang satu ini seteah 7 hari mengonsumsi air acar?

Manfaat pertama dari air acar ini adalah mengurangi kram otot. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Medicine & Science in Sports & Exercise, air acar menghambat kram otot yang diinduksi secara elektrik.

Manfaat lain dari jus acar adalah membantu Anda tetap terhidrasi selama berolahraga, sodium dan potassium dalam air acar adalah elektrolit yang dapat menggantikan saat berkeringat, sehingga membantu menjaga tubuh tetap dalam kondisi prima saat Anda berolahraga.

Penting juga untuk dicatat bahwa, air acar ini bebas lemak. Menurut sebuah studi di Bioscience, Biotechnology and Biochemistry, cuka (yang banyak terkandung dalam air acar) membantu menurunkan berat badan saat dikonsumsi setiap hari, dengan demikian, air acar dapat membantu penurunan berat badan Anda.

Air acar juga memiliki banyak antioksidan, yang akan melawan radikal bebas penyebab kanker, jelas Rice University. Lebih khusus lagi, timun (bahan utama acar) mengandung vitamin A dan vitamin E, yang merupakan antioksidan kuat.

Karena acar adalah makanan yang difermentasi, itu bagus untuk sistem pencernaan Anda dan bisa meningkatkan kesehatan usus. Cuka juga membantu meredakan bau mulut, sehingga air acar sudah dikenal untuk menyegarkan nafas.

Akhirnya, air acar bisa membantu mengendalikan gula darah. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Diabetes Research menunjukkan bahwa, cuka yang dikonsumsi sebelum makan membantu mengatur kadar gula darah setelah makan pada orang dengan diabetes tipe 2.

Cara Mengkonsumsi Air Acar

Hari pertama makan air acar, ia terkejut bahwa air acar tidak terasa buruk sama sekali meskipun cukup kuat, tapi kebanyakan hanya terasa asin. Meski air acar memiliki banyak cuka di dalamnya, rasanya tidak terlalu asam.

Hari kedua, ia kerap mengalami masalah kram saat haid. Dan benar pada hari itu ia tidak merasakan perutnya kram. Bahkan ia bisa beraktivitas seperti biasa.

Hari ketiga, tubunya mulai terasa ringan dan ia tidak mendapatkan masalah yang kerap dikeluhkanya.

Hari keempat, Tubuhnya kian membaik dan kram yang biasa ia rasakan sudah tidak ada sama sekali, sehingga ia tidak lagi terganggu dengan masalah kram.

Hari kelima, setelah berolahraga biasaya di akan merasa sakit, tapi itu tidak lagi dialaminya.

Hari keenam, bukan hanya tubuh yang segar, bau mulut yang biasa ia alami kini mulai menghilang dan ia mulai percaya diri saat bertemu orang-orang, bahkan saat bersama pacarnya.

Hari ketujuh, secara keseluruhan, eksperimen itu sukses, dan ia kini menjadikan air acar sebagai salah satu minuman favoritnya.

Nah, mulai sekarang Anda juga bisa engan rutin mengonsumsi air dan acar mentimun agar tubuh bisa segar dan bugar kembali.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "7 Hari Minum Air Acar Mentimun, Hasilnya Sungguh Menakjubkan"

Post a Comment