Kombinasi Dua Makanan Ini Bisa Berbahaya bagi Tubuh

Makaroni dan keju. Foto: boldsky.com
Mempersiapkan salad bukanlah tugas yang mudah. Anda perlu tahu apa yang harus dimakan dan apa yang tidak makan bersama-sama. Beberapa kombinasi dari salad, mungkin tidak sesuai dengan sistem pencernaan Anda.

Buah-buahan, sayuran dan makanan lainnya memerlukan waktu sendiri untuk dicerna. Jika Anda mencampur makanan yang dapat dicerna dengan cepat dengan makanan yang dicerna lambat, maka akan mengganggu sistem pencernaan Anda.

Keracunan makanan, kembung atau fermentasi makanan merupakan hasil kombinasi makanan yang salah. Nyeri di perut, masalah gas dan masalah usus juga bisa terjadi. Berikut adalah beberapa kombinasi makanan yang tidak benar-benar bagus untuk dikonsumsi.

Semua ini dikutip dari boldsky.com:

Keju dan Macaroni
Keju adalah protein dan makaroni adalah pati. Keduanya tidak bisa dicerna bersama, dan ini bisa menyebabkan fermentasi. Jadi, lebih baik hindari mengonsumsinya bersama-sama. Sebenarnya, meski Anda mengonsumsi keju bersama sayuran, Anda mungkin merasa kembung.

Semangka dan Melon
Meskipun semangka dan melon nampaknya memiliki kata-kata berima, seharusnya tidak dimakan dengan buah lainnya.

Jus jeruk dan roti
Mengonsumsi roti sambil meminum jus jeruk mungkin terasa nikmat, namun tidak begitu baik untuk sistem pencernaan Anda. Proses pencernaan jus bisa mengganggu pencernaan pati.

Milkshake pisang
Sebagian besar dari kita suka milk shake pisang. Tapi kombinasi susu dan pisang bisa dengan cepat memperlambat proses pencernaan Anda.

Daging dan Telur
Makan telur, daging dan keju sama-sama merupakan kebiasaan lain yang bisa membebani sistem pencernaan Anda dengan protein. Lebih baik memilih hanya satu sumber protein saja.

Buah dan yoghurt
Kombinasi yoghurt dan buah juga bukan hal yang baik. Jika dipadukan bisa mengganggu bakteri intestinal. Bahkan, mencampur buah seperti nanas dengan dadih justru bisa menyebabkan keracunan makanan.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kombinasi Dua Makanan Ini Bisa Berbahaya bagi Tubuh"

Post a Comment