Ada Macan Tutul dan Mangsanya di Pohon Ini, Bisa Anda Tebak?

Macan tutul bersembunyi.
Macan tutul adalah salah satu kucing besar yang hidup menyendiri, di mana mereka berburu dan tinggal sendirian. Macan tutul juga termasuk kucing yang senang berada di air, tidak seperti singa atau cheetah yang justru menghindarinya.

Tetapi meskipun hidup menyendiri, kucing besar yang satu ini sangat sukses dalam berburu. Dan mereka kadang menyembunyikan buruannya di tempat yang paling sulit dijangkau musuhnya, yaitu di batang pohon yang tinggi.

Seperti dalam foto yang satu ini, di mana terdapat macan tutul dam buruannya. Anda akan kesulitan untuk menemukannya, karena macan tutul ini berkamuflase sangat sempurna. Nah, apakah Anda bisa menebak di mana macan tutul dan mangsanya?

Macan tutul bisa disebut sebagai salah satu master alam yang menyamar, dan mereka bisa berbaur dengan lingkungan sekitar.

Foto yang diambil di Kenya Masai Mara ini memperlihatkan, bagaimana macan tutul menyamar dengan sempurna untuk naik menuju makan malamnya.

Foto itu diambil oleh seorang fotografer satwa liar bernama Jerman Ingo Gerlach, yang mengakui ia sangat beruntung telah menemukan kucing besar itu di tempat yang tidak terduga.

Macan tutul menuju mangsanya.
Sepintas, di bagian tengah foto itu tampak potongan kulit yang lebih gelap. Tapi dilihat lebih dekat lagi menunjukkan bahwa, itu adalah macan tutul yang tersembunyi sedang memanjat ke arah makanannya, yaitu impala yang tergantung di dahan pohon.

"Macan tutul itu melompat ke atas pohon untuk memakan makanannya. Ini adalah bangkai impala yang tergantung dari pohon. Macan tutul sangat pemalu dan saya harus menunggu lebih dari lima jam untuk memotretnya. Saya beruntung bisa melihat macan tutul di sini," ucap Gerlach dikutip dari dailymail.co.uk (11/7/2017).

Kamuflase sangat penting untuk macan tutul, ketika mereka pergi berburu. Dan itu membantu mereka untuk tetap tersembunyi, sehingga mangsa mereka--apakah itu kijang, antelop, atau memang impalas--sangat terlambat untuk menghindar.
loading...

0 Response to "Ada Macan Tutul dan Mangsanya di Pohon Ini, Bisa Anda Tebak?"

Post a Comment