Bersahabat dengan Anjing, Wanita Berjilbab Ini Disuruh Taubat

Bersahabat dengan anjing.
Tidak bisa disangkal, jika anjing adalah salah satu binatang yang bersahabat dengan manusia. Sejak ribuan tahun yang lalu, anjing telah didomestikasi dan bisa hidup dengan manusia, bahkan menjaga manusia dari bahaya.

Maka tidak heran, di banyak rumah anjing digunakan sebagai penjaga yang akan menghalau maling atau perampok. Tapi bagi umat islam, ada batasan saat berinteraksi dengan anjing yang kita pelihara sebagai penjaga rumah.

Memang tidak dilarang bagi umat islam untuk memelihara anjing, namun untuk berinteraksi dengan mereka harus dibatasi, karena air liur anjing termasuk salah satu jenis najis.

Dikutip dari Mynewshub.cc, seorang wanita telah menggemparkan warganet di Malaysia, di mana ia berinteraksi dengan anjing peliharannya. Bahkan ia tidak segan-segan untuk mencium anjingnya tersebut.

Wanita bernama Nurhanizah ini mengatakan, jika anjing yang dipeliharanya tersebut kerap dibersihkan dan dijaga makanannya. Namun tetap saja, bagi Ketua Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (Jakim), Tan Sri Othman Mustapha menyesali apa yang dilakukannya dengan peliharaannya tersebut.

Ia mengingatkan kepada umat islam yang memegang anjing bukan untuk menjaga hewan ternak, berburu dan menjaga tanaman untuk bertaubat.

Meskipun tidak menyiksa, memukul dan membunuhnya, tidak dibenarkan untuk memelihara anjing di rumah bahkan berinteraksi setiap hari.

"Memelihara anjing seolah-olah mencoba menciptakan budaya baru, yang bisa membawa kepada perbuatan menghina Islam. JAKIM amat menyesali perbuatan memegang anjing secara sengaja, tanpa alasan yang dibenarkan dalam Islam," ucapnya dikutip dari Mynewshub.cc.

Othman menambahkan, umat Islam dilarang menyentuh anjing secara sengaja karena mereka memiliki najis, bahkan bisa mengurangi pahala orang yang melakukan perbuatan dengan sengaja.

Seperti diriwayatkan Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu, sesungguhnya Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda,: Siapa yang memelihara anjing, kecuali anjing untuk menjaga hewan ternak, berburu dan menjaga tanaman, maka akan dikurangi pahalanya setia hari sebanyak satu qirath." (HR. Muslim, no. 1575).

Umat Islam yang hendak memelihara anjing sebaiknya merujuk kepada hukum yang telahdi tetapkan oleh JAKIM--setara MUI.

loading...

0 Response to "Bersahabat dengan Anjing, Wanita Berjilbab Ini Disuruh Taubat"

Post a Comment