Pasar Calon Pengantin, Di Mana Perawan yang Selalu 'Terjual'

Pertemuan wanita dan pria di pasar calon pengantin. Foto: vocativ.com
Setiap orang pasti akan tumbuh dewasa, lalu menikah dengan pasangan impiannya. Namun di era teknologi modern saat ini, tidak sedikit orang-orang yang masih kesulitan untuk mendapatkan pasangannya, dengan beragam alasan.

Meskipun banyak cara modern yang bisa dilakukan untuk mencari pasangan hidup, tetapi di berbagai belahan dunia lain masih ada cara tradisional yang masih kerap dilakukan, dan itu biasanya cukup efektif saat mencari pasangan hidup.

Salah satunya adalah di pasar calon pengantin ini, di mana para pria dan wanita yang siap menikah akan datang dan mencari pasangannya yang dirasa cocok. Di mana lokasinya dan bagaimana mereka memilih pasangannya? Simak ulasannya di bawah ini.

Dikutip dari boldsky.com, ini adalah praktik yang masih dilakukan masyarakat di salah satu kota di Bulgaria selama bertahun-tahun. Di mana gadis-gadis yang mencapai usia pubertas, akan 'dilelang' secara terbuka.

Namun, sekitar 18.000 orang di sini yang menjaga tradisi, kerap didiskriminasi di seluruh Eropa Timur. Apa yang sebenarnya terjadi di sini?

Calon pengantin bertemu impiannya.
Alasannya, wanita muda di sini dipaksa untuk meninggalkan sekolah mereka, begitu menstruasi pertama dialaminya. Mereka kehilangan kehidupan sehari-hari, dan mereka berputar di tugas rumah tangga saja.

Tapi, pasar calon pengantin ini hanya terjadi sekitar 4 tahun sekali. Di mana gadis-gadis muda akan berduyun-duyun ke ladang berlumpur dan tempat parkir di seluruh negeri, dengan mengenakan gaun dan barang mewah lainnya untuk ditemui calon suami.

Gadis-gadis muda dan cantik yang sangat diminati, terutama yang berkulit putih yang memiliki mata biru. Namun mirisnya, gadis-gadis ini tidak memiliki kesempatan untuk memilih pasangan, untuk diri mereka sendiri. Yang berperan penting adalah orangtua.

Banyak organisasi yang menentang praktik ini, karena wanita bukan properti yang bisa dijual dan dilelang.

Namun gadis-gadis muda yang dibesarkan ini tidak memiliki pilihan, di mana mereka dilatih untuk mematuhi dan melayani suaminya di masa depan.


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pasar Calon Pengantin, Di Mana Perawan yang Selalu 'Terjual'"

×
Judul