Tips Cepat dan Murah Hilangkan Bau Badan dengan Lemon

Lemon. Foto: Boldsky.com
Berkeringat setelah berolahraga berat adalah hal yang normal, namun bau yang berasal dari tubuh, bisa menyebalkan dan membuat Anda kehilangan kepercayaan diri. Selain itu, ada beberapa orang juga yang berkeringat lebih banyak pada kondisi normal.

Sehingga banyak orang ketakutan, dan menghindari bertemu teman serta bersosialisasi. Jadi, mengapa seseorang bisa memiliki bau badan yang buruk itu? Hal ini pada dasarnya disebabkan karena bakteri.

Bila keringat gagal diuapkan, hal itu menyebabkan pertumbuhan bakteri bertambah banyak. Hal ini pada gilirannya menimbulkan bau badan yang tidak sedap. Kebersihan juga menjadi salah satu penyebab paling umum bau badan.

Selain itu, beberapa kondisi medis lainnya juga mendasari masalah bau badan seperti masalah gastrointestinal dan kekurangan nutrisi. Untuk menghindari kondisi ini, menjaga kebersihan adalah hal pertama yang perlu dilakukan.

Selain itu, orang yang cenderung berkeringat berlebihan, dan memiliki bau tubuh yang buruk, perlu menghindari makanan pedas, menghindari alkohol dan merokok.

Yang terpenting, ada solusi alami untuk mengendalikan bau badan. Lemon adalah salah satu bahan alami terbaik yang membantu menghilangkan bau badan. Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk menggunakan lemon untuk mengusir bau badan, dikutip dari boldsky.com:

1. Jus Lemon: Ambil satu lemon lalu potong menjadi dua bagian. Peras dan masukkan ke dalam mangkuk kecil. Rendam bola kapas lalu gosokkan pada ketiak. Biarkan jus mengering dan kemudian mandi. Lakukan ini sekali sehari.

2. Lemon dan Garam: Ambil satu lemon dan potong menjadi dua bagian. Taburkan garam pada lemon yang dipotong. Gosokkan campuran ini pada ketiak. Lakukan cara ini selama sekitar 5 menit dan biarkan selama beberapa waktu. Bilas dengan air dingin.

3. Jus Lemon dan Tomat: Ambil sekitar 2 sendok makan jus lemon. Hancurkan satu tomat, ekstrak jusnya dan aduk dengan jus lemon. Oleskan ini pada ketiak dan biarkan sampai kering selama sekitar 10 menit. Lalu, mandi dan cuci bersih. Lakukan ini sekali sehari.

4. Lemon dan Baking Soda: Ambil sekitar 2 sendok makan jus lemon dan 2 sendok makan baking soda. Campur kedua bahan ini dalam mangkuk dengan satu sendok makan air. Oleskan campuran ini ke area ketiak Anda dan biarkan sampai kering. Bilas dengan air dingin. Lakukan ini sekali sehari.

5. Lemon dan Cuka Apel: Ambil sekitar 2 sendok makan jus lemon dan 2 sendok makan cuka apel. Campur kedua bahan ini dalam mangkuk dengan satu sendok makan air. Oleskan campuran ini ke kulit ketiak Anda, tunggu 5-10 menit dan bersihkan. Lakukan ini dua kali sehari.

Selamat mencoba...

loading...

0 Response to "Tips Cepat dan Murah Hilangkan Bau Badan dengan Lemon"

Post a Comment