7 Gejala Kanker yang 90 Persen Diabaikan Orang-orang

Gejala kanker.
Tubuh manusia dirancang sedemikian rupa, sehingga bisa menunjukkan gejala tertentu ketika ada yang tidak beres. Tapi meskipun demikian, kita cenderung mengabaikan beberapa gejala dikarenakan tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Tapi ada beberapa gejala yang tidak diketahui yang harus Anda perhatikan, apalagi jika gejala tersebut datang berkali-kali. Jika Anda melihat gejala-gejala ini, yang ditunjukkan, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter.

Bisa saja gejala tersebut sebagai awal penyakit berbahaya, salah satunya adalah kanker. Kanker sendiri adalah kelompok penyakit yang bisa menyebabkan hampir semua tanda atau gejala, di dalam tubuh. Tanda-tanda tersebut, tergantung pada di mana kanker itu berada.

Dan juga seberapa besar kanker tersebut menyerang, serta mempengaruhi organ atau jaringan. Jika kanker sudah menyebar, maka tanda-tanda itu muncul di berbagai bagian tubuh.

Pada artikel ini kami telah mencantumkan beberapa gejala kanker yang paling tidak diketahui, yang kami kutip dari boldsky.com:

1. Neoplasma Kulit
Neoplasma dianggap sebagai tanda kanker payudara. Gejala ini datang bersama dengan bagian keras di payudara atau ketiak, iritasi atau ruam, perubahan bentuk, dan lain-lain.

2. Batuk Terus-menerus
Batuk terus-menerus bisa jadi gejala kanker paru-paru. Ini terjadi bersamaan dengan gejala seperti penurunan nafsu makan dan penurunan berat badan yang mendadak. Pada tahap selanjutnya, kanker paru-paru juga bisa menyebabkan batuk darah dan sesak napas. Inilah salah satu gejala utama kanker ini.

3. Kulit Gatal
Ruam kulit tidak selalu berhubungan dengan kanker. Tapi dalam kasus tertentu, neoplasma uterus menyebabkan gatal pada bagian kelamin. Kanker otak bisa juga memicu rasa gatal di lubang hidung.

4. Perubahan Fungsi Usus
Kanker di daerah usus dapat menyebabkan gejala seperti adanya darah dalam tinja, sekresi mukus atau purulen dan buang air besar secara spontan.

5. Sekresi Saat Buang Air Kecil
Ini mungkin pertanda kanker ginjal yang juga terkait dengan gejala seperti pendarahan saat kencing, hipertensi, nyeri pada ginjal dan kelelahan kronis. Inilah salah satu gejala awal kanker.

6. Berat Badan Turun Mendadak
Penurunan berat badan yang tiba-tiba bisa terjadi bila Anda menderita kanker perut. Beberapa gejala yang mengikuti adalah jijik terhadap daging, anemia dan kesulitan dalam pergerakan makanan di perut.

7. Sakit Tenggorokan Terus-menerus
Rasa sakit di tenggorokan yang bertahan lama, bisa menjadi gejala kanker laring. Hal ini juga terkait dengan kesulitan bernapas dan menelan, perasaan memiliki benjolan di tenggorokan, dan lain-lain.

Namun, bukan berarti 7 gejala di atas adalah kanker. Memeriksakan diri sejak dini, bisa membantu Anda dalam memerangi penyakit. Ditambah dengan gaya hidup sehat dan rajin berolahraga.

Foto: boldsky.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "7 Gejala Kanker yang 90 Persen Diabaikan Orang-orang"

Post a Comment