7 Obat Sakit Gigi Alami yang Bekerja Sangat Cepat

Mengobati sakit gigi.
Bayangkan, saat makan es krim favorit tiba-tiba ada rasa sakit yang amat sangat muncul dari gigi Anda, sehingga membuat Anda merasa ingin menangis. Ini mungkin menjadi salah satu pengalaman yang tidak menyenangkan, bukan.

Terlepas dari apa yang menyebabkan sakit gigi, kita perlu menemukan solusi yang cepat, karena rasa sakit ini seolah-olah bisa menjalar dan membuat aktivitas yang akan kita kerjakan pun terbengkalai.

Jika dokter praktik masih buka, mungkin kita bisa dengan mudah meminta resep antibiotik dan obat nyeri, untuk membuat rasa sakit hilang. Tapi jika rasa sakit datang di malam hari atau jauh dari dokter? Tentu akan berbeda lagi. Mengapa tidak mencoba pengobatan alternatif?

Jika Anda mencari alternatif pengobatan rasa sakit gigi, berikut beberapa solusi alami yang bisa mengurangi rasa sakit gigi yang bisa dengan mudah kita temukan.

1. Bawang putih. Bawang putih sering dianjurkan untuk mengobati sakit gigi karena bekerja sebagai antibiotik. Anda bisa mengunyah cengkeh atau dua siung bawang putih, untuk meminimalkan rasa sakit atau menggabungkan keduanya ditambah dengan garam hitam atau garam meja lalu oleskan pada gigi yang sakit. Rasa sakit itu dijamin akan lenyap dengan cepat.

2. Teh peppermint. Teh khusus ini tidak hanya sejuk di mulut tapi juga bisa membantu menghilangkan sakit gigi. Tambahkan satu sendok teh daun peppermint kering ke dalam cangkir, lalu tambahkan air mendidih dan biarkan selama 20 menit. Anda bisa berkumur atau meminum teh ini. Anda bisa mengulangi perawatan ini sesering yang Anda mau.

3. Bawang Merah. Bagi mereka yang menderita sakit gigi, mengunyah bawang merah bisa membantu meredakannya. Bawang merah dikenal dengan sifat antimikroba dan antiseptiknya, yang dapat meringankan rasa sakit, sekaligus mengurangi peradangan dan infeksi.

4. Minyak cengkeh. Jika gigi rusak menyebabkan rasa sakit yang berdenyut, salah satu cara untuk meredakannya adalah dengan mengoleskan minyak cengkeh pada gigi yang sakit. Minyak cengkeh dikenal karena kemampuan antibakteri yang sering digunakan dalam mengobati sakit gigi.

5. Air garam hangat. Obat buatan ini bisa Anda coba saat sakit gigi datang. Seperti namanya, Anda hanya perlu menambahkan setengah sendok garam ke dalam segelas air panas. Aduk dan kumur dengannya. Obat ini dapat membantu mengurangi pembengkakan pada gusi atau gigi Anda, sehingga rasa sakitnya akan berkurang juga.

6. Es batu. Untuk mematikan rasa area yang sakit, Anda bisa menggunakan es batu untuk menghilangkannya. Letakkan es batu ke dalam kantong plastik, lalu tempelkan selama 15 menit untuk mematikan saraf. Anda juga bisa meletakkannya di pipi atau di dekat area yang sakit.

7. Ekstrak vanili. Bila sakit gigi muncul, gunakan ekstrak vanili. Celupkan kapas ke dalam ekstrak vanili, dan oleskan pada gigi yang sakit. Anda perlu mengulangi perawatan ini, untuk mendapatkan hasilnya dengan cepat.

Seperti yang Anda lihat, ada beberapa solusi yang bisa Anda coba lakukan untuk mengobati sakit gigi, dan bagian terbaiknya adalah mereka benar-benar aman untuk digunakan.

via: wellnessbin.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Obat Sakit Gigi Alami yang Bekerja Sangat Cepat"

Post a Comment

×
Judul