Ingin Ratakan Perut? Coba Diet Ala Prancis yang Mudah Ini



Perut rata.
Memiliki tubuh langsing dan perut rata adalah impian setiap wanita. Bahkan mereka bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk duduk di depan cermin, dan mencari pakaian yang hanya bisa membuat mereka terlihat sempurna juga menyembunyikan lemak perut.

Mungkin banyak yang mengira, jika perut rata bisa didapatkan dengan berolahraga atau mengunjungi. Tapi, jadwal yang sibuk atau rasa malas, sering menggagalkan keinginan untuk mendapatkan perut yang rata.

Tapi, baik pria maupun wanita, mendapatkan perut rata tidak hanya diwujudkan lewat olahraga, tetapi mempertahankan makanan sehat adalah kuncinya. Lihatlah bagaimana wanita-wanita Prancis bisa memiliki perut rata, meskipun jarang berolahraga. Rahasianya?

Jangan hanya mengagumi mereka, cobalah menyesuaikan gaya hidup mereka, terutama kebiasaan makannya. Anda harus fokus pada kualitas makanan yang Anda makan daripada kuantitas. Dan begitulah cara Anda mendapatkan perut rata, badan bugar dan tetap aktif.

Berikut ini adalah 9 cara diet atau makan orang-orang Prancis yang bisa Anda terapkan, yang kami kutip dari boldsky.com:

1. Pilih Makanan Organik dan Berpuasa
"Abs dibuat di dapur," Anda harus diam akrab dengan kalimat ini. Nah, bukan berarti Anda harus mengubah dapur menjadi gym, tapi hanya perlu makan sehat.

Anda harus fokus pada kualitas makanan. Hindari makanan berminyak dan juga dengan rasa yang kuat. Memilih makanan organik seperti sayuran berdaun hijau, ayam tanpa kulit atau ikan tuna adalah pilihan yang tepat. Hindari juga asupan garam yang berlebihan, karena bisa meningkatkan lemak perut Anda.

2. Duduk dan Makan
Banyak dari kita memiliki kebiasaan makan saat beraktivitas. Di zaman kuno, orang biasa hanya duduk di meja dan makan tanpa berbicara. Tapi banyak dari kita tidak mengikuti itu.

Sambil bergegas ke kantor, kita akan mengambil buah atau sepotong roti dan bergegas keluar pintu sambil mengunyah. Itu mempengaruhi sistem pencernaan kita, yang bisa menyimpan lemak di perut. Jadi Anda harus duduk tegak dan makan.

3. Gigitan Kecil dan Minum Air
Kebanyakan kita saat ini sangat sibuk, sehingga kita tidak punya waktu untuk makan dengan benar. Kita sering melahap makanan dengan cepat, sementara mata kita tertuju pada layar gadget. Itu menyebabkan pencernaan yang buruk, kembung atau cegukan.

Jadi, gigitlah makanan dengan ukuran kecil untuk membantu metabolisme tubuh yang akan membakar kalori ekstra atau lemak yang dikonsumsi. Hindari menenggak air saat makan. Anda bisa meminumnya setelah makan. Air membantu dalam mencerna dan menghilangkan racun.

4. Kunyah Perlahan
Anda seringkali menelan makanan dengan air. Tapi itu justru membuat makanan tidak tercerna dengan baik dan akan menjadi lemak yang tersimpan di perut. Kunyah makanan dengan benar. Ini akan membuat mereka mudah dicerna, dan tidak akan membiarkan kalori ekstra untuk disimpan di perut.

5. Makanan Kaya Protein
Protein adalah elemen yang sangat vital bagi tubuh kita, karena akan membangun untuk pemeliharaan, pertumbuhan dan energi. Anda bisa menambahkan makanan kaya protein seperti telur, tahu dan kacang-kacangan dalam makanan sehari-hari.

Protein akan pecah menjadi asam amino dan membantu menghilangkan depresi. Seringkali saat kita depresi, kita juga makan makanan berlebih atau duduk diam, dan membiarkan lemak berada di perut kita.

6. Setengah Jam Latihan Setiap Hari
Latihan harus menjadi bagian rutin dari jadwal Anda, saat menginginkan memiliki tubuh yang sempurna. Jalan-jalan pagi, sit-up, joging atau peregangan sederhana bisa meningkatkan metabolisme tubuh, dan membantu Anda mengurangi lemak melalui keringat.

Selain itu, setelah berolahraga, kita cenderung meningkatkan asupan air yang selanjutnya membantu mengeluarkan racun dari tubuh kita. Jadi cobalah berolahraga, bukan hanya di pagi hari tapi di malam hari juga, terutama makan siang untuk membakar kalori ekstra.

7. Gunakan Minyak Zaitun
Ganti minyak goreng dengan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung asam lemak omega-3 yang mengurangi kolesterol, dan mencegah terjadinya serangan jantung. Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai bumbu salad, karena tidak hanya meningkatkan selera makan tapi juga membantu mengurangi lemak dari tubuh.

8. Kalori dalam Minuman
Minuman dingin tidak baik bila Anda sedang diet. Selain itu, Anda harus mengonsumsi lebih sedikit jus buah dengan bahan pengawet, karena mengandung lemak tinggi yang tidak baik untuk kesehatan. Makan buah segar dengan kulitnya, yang akan menyehatkan tubuh Anda.

9. Kurangi Asupan Kalori
Jika Anda sudah makan besar di siang hari, jangan kembali makan saat sore atau bahkan malam hari. Memang sulit untuk menolaknya. Tapi itu dilakukan jika Anda ingin mendapatkan perut yang rata sepenuhnya.

Selamat mencoba...

0 Response to "Ingin Ratakan Perut? Coba Diet Ala Prancis yang Mudah Ini"

Post a Comment