Ingin Sukses Turunkan Berat Badan, Minum Jus Lobak

Lobak. Foto: boldsky.com.
Tahukah anda seberapa sehat lobak? Sayuran ini sangat ajaib. Lobak adalah salah satu pilihan sayuran yang baik, yang tidak boleh diabaikan dalam makanan Anda sehari-hari.

Nutrisi dalam lobak dapat dengan mudah diserap oleh tubuh, saat dikonsumsi sebagai jus. Dalam segelas jus lobak terdapat nutrisi berupa mangan, seng, tembaga, folat, kalsium, potassium dan vitamin A, C dan B6.

Namun satu kelemahan dari jus lobak, rasanya mungkin tidak disukai banyak orang. Nah, jika Anda sedang menjalani program penurunan berat badan, wajib mengonsumsi sayuran yang satu ini. Lantas apa manfaat lobak untuk diet?

Lobak adalah pembersih yang hebat. Bisa membersihkan kandung kemih, ginjal, prostat dan saluran pencernaan. Lobak bisa membantu membuang racun dan mikroba berbahaya dari pencernaan. Jus lobak juga bisa melakukan pekerjaan dengan baik, dalam membersihkan kantong empedu dan hati.

Segelas jus lobak juga mengandung enzim tertentu seperti myrosinase, esterases, amilase dan diastase yang bisa menyembuhkan penyakit jamur seperti fibromyalgia.

Jika Anda rutin mengonsumsinya, bisa meningkatkan pencernaan dan mengatur aliran empedu. Jika Anda sedang melawan konstipasi, maka jus lobak bisa mempermudah pengeluaran kotoran dari sistem pencernaan. Cobalah jus lobak saat Anda sembelit.

Sehingga jus lobak sangat baik bagi mereka yang sedang melakukan program penurunan berat badan.

Selain itu, lobak juga berfungsi sebagai anti-inflamasi, yang akan mengurangi peradangan pada saluran kencing dan infeksi terkait ginjal tertentu. Asupan jus lobak secara teratur juga mencegah terbentuknya batu ginjal.

Menghilangkan lendir dalam saluran pernapasan seperti asma atau bronkitis. Nah, jus lobak membantu mengeluarkan lendir dari paru-paru. Hal itu juga bisa mengurangi mual, muntah dan menyembuhkan sakit tenggorokan.

Vitamin C yang terdapat dalam jus lobak membantu mencegah pertumbuhan sel kanker. Periset mencoba mempelajari, bagaimana jus lobak dapat membantu menghambat pertumbuhan kanker usus besar, kanker usus, kanker perut dan kanker ginjal.

Segelas jus lobak mengandung fosfor, seng, vitamin A dan C, sehingga akan mengatasi masalah kulit seperti jerawat, eksim dan ruam.

Jika Anda tidak menyukai rasa jus lobak mentah, campurkan jus wortel atau tambahkan dua tetes jus lemon saat meminumnya.

Referensi artikel: boldsky.com
loading...

0 Response to "Ingin Sukses Turunkan Berat Badan, Minum Jus Lobak"

Post a Comment