Manfaat Teh Mentega yang Menakjubkan

Teh mentega. Foto: boldsky.com
Apakah teh mentega sehat? Jika ada orang di sekitar Anda sedang mencoba diet Paleo, Anda pasti pernah melihat mereka minum teh atau kopi mentega. Umumnya, daun teh direbus terlebih dahulu.

Begitu tehnya siap, satu sendok teh mentega akan ditambahkan ke dalamnya dan dicampur dengan baik dalam blender. Resep ini terkenal di Tibet dan Nepal. Setelah menjadi bagian dari diet Paleo, teh mentega mendapatkan lebih banyak popularitas.

Dan hari ini, banyak orang yang menikmati teh mentega di berbagai belahan dunia. Lantas apa manfaat dari menambahkan mentega ini ke dalam teh? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yang kami kutip dari boldsky.com.

Meningkatkan Energi
Tujuan utama dari teh mentega adalah untuk mendapatkan dorongan energi. Juga, kafein di dalamnya langsung membuat Anda segar kembali. Mentega juga mengandung lemak sehat yang bisa memberikan energi dengan cepat.

Sehat untuk Otak
Teh mentega menawarkan antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan dapat membantu mencegah kerusakan otak, yang disebabkan bertambahnya usia.

Baik untuk Sistem Pencernaan
Merasa kembung? Teh mentega bisa membantu. Teh ini bisa memperbaiki pencernaan Anda dan membantu tubuh mendapatkan lebih banyak nutrisi.

Membantu Menurunkan Berat Badan
Di satu sisi, teh ini membantu menurunkan berat badan. Untuk sementara bisa menurunkan tingkat nafsu makan. Dan juga merangsang metabolisme, sementara mentega membuat Anda merasa kenyang.

Apakah Baik untuk Jantung?
Apakah teh mentega sehat untuk jantung Anda? Konsumsi mentega yang berlebihan sangat buruk untuk tingkat kolesterol Anda. Tapi teh mentega secukupnya, bisa memberikan asam linoleat yang mengurangi kadar kolesterol jahat.

Apakah Anda Merasa Konstipasi?
Selain serat, lemak pun bisa mencegah sembelit meski kita kurang mempercayainya. Tubuh Anda melepaskan empedu saat Anda mengonsumsi lemak. Empedu membantu melumasi makanan dan membantu bergerak lebih cepat.

Apakah Baik untuk Penderita Diabetes?
Teh mentega bisa mengendalikan gula darah, berkat asam linoleat yang terkandung di dalamnya. Berkonsultasilah dengan dokter Anda sebelum mencoba teh mentega, jika Anda penderita diabetes.

Meningkatkan Imunitas
Teh mentega mengandung katekin yang akan meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah banyak jenis penyakit.

Peringatan
Apakah teh mentega bagus untukmu? Ya, tapi harus dikonsumsi hanya sesekali. Jangan mencoba teh mentega jika Anda tidak memiliki gaya hidup aktif, jika kadar kolesterol Anda tinggi dan jika Anda menderita obesitas jangan dikonsumsi. Karena teh mentega juga mengandung kafein dan garam, mengonsumsinya berlebihan tidak sehat.

loading...

0 Response to "Manfaat Teh Mentega yang Menakjubkan"

Post a Comment