Ramuan ini Membantu Mengobati Keracunan Makanan dengan Cepat

Tulsi atau kemangi suci. Foto: boldsky.com
Kasus keracunan makanan sering terjadi di sekitar kita, dan tidak semua orang bisa mengatasi dan mengobatinya dengan cepat. Namun sebelum Anda membawa korban keracunan ke puskemas atau rumah, ada cara cepat yang bisa Anda lakukan.

Dan beberapa tanaman alami bisa mengaasi keracunan makanan dengan cepat. Salah satunya dengan membuat ramuan ajaib yang berasal dari tanaman bernama Tulsi. Tanaman ajaib ini juga yang dikenal sebagai 'Holy Basil' di negara-negara barat.

Namun di Indonesia, biasa disebut sebagai kemangi suci. Bahkan di setiap rumah di India, tidak lengkap tanpa ada tanaman tulsi, karena memainkan peran yang sangat penting. Lantas bagaimana cara menangani keracunan makanan dengan tulsi?

Tanaman ini adalah tanaman semak kecil, yang banyak ditanam di India karena memiliki tempat khusus dalam mitologi Hindu. Tanaman ini dikenal dengan khasiat obat dan penyembuhan yang menakjubkan. Hal ini juga diketahui bisa mencegah kanker.

Tulsi memiliki sifat anti-mikroba karena senyawa yang disebut asam ursolat. Sifat anti-oksidannya melawan kerusakan radikal bebas dan membuat sistem kekebalan tubuh kita kuat. Tulsi juga tinggi akan adaptogen, yang membuat tubuh kita beradaptasi dengan stres dengan baik.

Tulsi adalah obat alami untuk kegelisahan, dan membantu menjaga gula darah dan melindungi kita dari diabetes. Tidak heran bila tulsi disebut sebagai 'Queen of Herbs' atau ratu tanaman.

Jika Anda didiagnosis keracunan makanan, obat terbaik adalah tulsi, karena mengandung sifat anti-mikroba, yang akan menghancurkan mikroba penyebab penyakit. Ini juga menyembuhkan gangguan pencernaan seperti diare dan disentri.

Berikut adalah tiga cara paling efektif untuk mengobati keracunan makanan dan masalah pencernaan dengan menggunakan tulsi, yang kami kutip dari Boldsky.com.

1. Jus Tulsi
Jus Tulsi mudah didapat di pasar India. Tapi selalu lebih baik membuat jus tulsi segar di rumah karena takut adulterants. Bahan yang digunakan adalah daun tulsi segar dan 1 sendok teh madu

Metode: Cucilah daun tulsi dengan air yang mengalir. Hancurkan dengan lesung dan ekstrak jusnya. Ambil 1 sendok makan jus dan campurkan dengan 1 sendok teh madu. Konsumsilah 2-3 kali sehari sampai Anda merasa lebih baik.

2) Minyak Tulsi
Berikut adalah metode sederhana untuk membuat minyak tulsi di rumah. Bahan 1 setengah cangkir daun tulsi segar, tiga perempat cangkir minyak zaitun, dan air secukupnya.

Metode: Simpan panci yang telah diisi air dan tambahkan daun tulsi. Biarkan selama 30 detik dan saring daunnya. Biarkan di atas handuk sampai kering. Campurkan minyak zaitun dan haluskan dengan blender. Ambil 2 sendok teh minyak basil ini dan tambahkan ke dua liter air mendidih. Hirup uap air ini sepanjang hari untuk menyingkirkan semua masalah pencernaan Anda.

3) Pasta Daun Tulsi
Mengkonsumsi pasta daun tulsi akan memastikan bahwa Anda mendapatkan semua nutrisinya. Bahan: Daun tulsi segar segar, secangkir dadih, sedikit garam, 1/2 sendok teh bubuk lada hitam.

Metode: Ambil daun tulsi dan pon dalam lesung. Campur pasta daun dengan secangkir dadih. Tambahkan sedikit garam dan bubuk lada hitam. Campur dan konsumsilah campuran setidaknya dua kali sehari.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ramuan ini Membantu Mengobati Keracunan Makanan dengan Cepat"

Post a Comment