Atasi Jerawat, Bintik Hitam dan Keriput dengan Rebusan Daun Jambu


Jerawat adalah produk dari kotoran dan minyak yang terjebak dalam pori-pori Anda. Kotoran dan minyak tentu saja tidak baik untuk kulit jika tidak segera disingkirkan, karena bisa menyebabkan jerawat dan lebih banyak kerusakan pada kulit.

Minyak merembes melalui kulit dan menyebabkan berbagai peradangan. Lantas apa yang bisa kita lakukan untuk menghilangkannya? Apa yang bisa kita lakukan untuk mencegah jerawat agar tidak pernah kembali lagi di wajah kita?

Produk kecantikan untuk mencegahh datangnya jerawat bisa memiliki harga mahal, dan banyak dari mereka bahkan tidak sesuai dengan hasilnya. Namun untuk menyelesaikan masalah ini, Anda hanya perlu daun jambu.

Masalah kulit biasanya terjadi karena berbagai alasan seperti kurangnya kebersihan pribadi, polusi lingkungan, pubertas, dan faktor lain yang mungkin. Alergi kulit, jerawat, jerawat, bintik-bintik gelap, dan keriput bisa sangat memalukan, namun daun jambu biji bisa membantu Anda mengatasi masalah kulit ini.

Bintik hitam

Kerusakan kulit dan bintik hitam dapat dengan mudah dikeluarkan oleh daun jambu, karena mengandung zat untuk pengencangan kulit dan sifat antibakteri. Hal ini juga efektif dalam meredakan peradangan internal dan eksternal.

Jerawat

Jerawat disebabkan oleh bakteri dan beberapa mikroorganisme yang tinggal di kulit kita. Daun jambu biji mengandung zat antibakteri, yang efektif dalam menghilangkan bakteri dan organisme penyebab jerawat ini.

Dermatitis atopik

Iritasi dan kemerahan pada kulit disebabkan oleh pembentukan histamin, yang menyebabkan alergi. Histamin juga menyebabkan gejala alergi seperti pembengkakan, bersin, mengi, dan gatal. Daun jambu mencegah pembentukan histamin dan efektif dalam menenangkan kulit.

Keriput

Buah jambu memiliki khasiat anti kanker, yang melawan radikal bebas menyebabkan berbagai jenis penyakit. Daunnya sangat efektif dalam mengatasi masalah kulit seperti keriput. Ini juga meningkatkan kualitas kulit yang lebih baik.

Prosedur:

Pilih daun jambu kering lalu hancurkan dan aduk rata dengan air sampai Anda mendapatkan campuran pasta. Oleskan pasta di daerah yang terkena masalah kulit, karena bisa meredakan gatal dan kemerahan pada kulit.

Anda juga bisa merebus daun jambu biji, lalu tunggu sampai air menjadi coklat dan terkonsentrasi. Biarkan campuran menjadi dingin. Celupkan bola kapas ke dalam campuran dan oleskan pada area yang terkena masalah kulit.

Selamat mencoba...

Foto: viral4real.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atasi Jerawat, Bintik Hitam dan Keriput dengan Rebusan Daun Jambu"

Post a Comment

×
Judul