Keluarkan Racun dari Tubuh dengan Kapulaga Hitam

Kapulaga hitam. Sumber: wikimedia.org

Kapulaga merupakan "ratunya" rempah-rempah. Aroma kapulaga begitu kuat, sehingga banyak digunakan untuk menambah rasa dan aroma makanan. Ada dua jenis kapulaga yang beredar di pasar, yaitu kapulaga hijau dan hitam.

Selain manfaatnya untuk masakan, kapulaga juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Dan biasanya, jenis kapulaga hitam baik digunakan untuk obat tradisional.

Apakah Anda mengetahui apa itu kapulaga hitam? Seperti dikutip dari boldsky, kapulaga hitam adalah rempah-rempah kecil berwarna hitam, dan memiliki aroma yang sangat kuat dan bermanfaat untuk kesehatan.

Hasil ekstraksi kapulaga berupa minyak, yang banyak digunakan untuk kesehatan, juga untuk kecantikan. Sebaiknya kapulaga ada dalam daftar penunjang kesehatan Anda. Sebagai contoh, kapulaga dapat mengontrol irama jantung, menyeimbangkan tekanan darah, dan mengurangi kemungkinan pembekuan darah.

Dan jika berbicara masalah kecantikan, kapulaga hitam dikenal dapat membuat rambut mengkilap, kuat dan tebal. Untuk kulit, kapulaga hitam mampu mengurangi kerutan pada wajah, serta mampu menjadikan kulit terlihat bersinar alami.

Berikut daftar lengkap manfaat kapulaga hitam bagi kesehatan:

Pencernaan

Kapulaga hitam mampu membantu masalah pada pencernaan, dengan merangsang kelenjar lambung dan usus. Hal ini berguna untuk meningkatkan sekresi cairan dalam perut, sehingga asam lambung turun.

Menyehatkan Jantung

Kapulaga hitam mampu mengontrol irama jantung, menyeimbangkan tekanan darah, dan mengurangi pembekuan darah.

Asma

Bagi penderita asma, mengunyah kapulaga mampu meningkatkan aliran darah ke paru-paru, sehingga mengurangi masalah pada paru-paru.

Kesehatan Gigi

Mengunyah beberapa kapulaga hitam mampu mengurangi masalah pada mulut, seperti bau mulut, gusi berdarah, kerusakan gigi dan lainnya.

Melancarkan Pengeluaran Urin

Kapulaga merupakan diuretik alami, yang dapat mencegah dehidrasi, membersihkan saluran kemih, dan menjaga kesehatan ginjal.

Mencegah Kanker

Dalam setiap biji kapulaga hitam, terdapat zat anti-karsinogenik, serta mampu meningkatkan jumlah antioksidan, dan mencegah sel-sel kanker berkembang.

Detoksifikasi Alami

Kapulaga hitam merupakan detoksifikasi alami, yang akan membentu mengeluarkan racun, radikal bebas, dan cairan dalam tubuh yang berbahaya.

Anestesi

Minyak esensial yang terkandung di dalamnya, mempu mengurangi sakit kepala. Ini merupakan anestesi alami, serta menenangkan saat stres, kelelahan dan mual.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Seperti antiseptik dan anti-bekteri, kapulaga hitam memberikan perlindungan terhadap infeksi dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

VItamin C yang terdapat dalam kapulaga, mampu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, sehingga tubuh kembali segar.

Mencerahkan Kulit

Minyak esensial yang terkandung di dalamnya, mampu menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah, dan membantu mencerahkan kulit.

Alergi Kulit

Sebagai anti-bekteri dan antiseptik, kapulaga hitam mampu mengurangi alergi yang diderita pada kulit.

Melindungi Rambut

Kapulaga hitam mempunyai anti-oksidan yang akan mengembalikan ketebalan, dan menutrisi akar rambut.

Anti Ketombe Alami

Bagi yang mempunyai ketombe, kapulaga sangat bagus untuk menghilangkannya, terutama dengan minyaknya.

Melindungi dari Sengatan Matahari

Kandungan minyak esensial-nya mampu meredam sengatan sinar matahari.

Baca Juga: Cara Sederhana dan Murah Ini Ampuh Keluarkan Batu Ginjal

Sumber: Boldsky.com
Loading...

0 Response to "Keluarkan Racun dari Tubuh dengan Kapulaga Hitam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel