Cukup 30 Menit, Bisa Hilangkan 6 Kilogram Berat Badan

Berolahraga.
Banyak dari kita ingin mengurangi berat badan, dengan beragam alasan. Salah satunya adalah untuk menambah percaya diri, apalagi jika Anda sedang meniti karier. Dengan tubuh yang ideal, kita bisa dengan mudah beraktivitas.

Tapi, bisakah kita menurunkan berat badan dengan cepat? Jawabannya tentu bisa. Yang bisa kita lakukan adalah dengan disiplin yang tinggi, saat memilih makanan dan berolahraga rutin. Bahkan kita bisa melakukannya dengan waktu 30 menitt saja.

Ahli diet dan olah raga terkemuka, telah menemukan sebuah formula untuk membantu orang kehilangan enam kilogram. Dan semuanya bisa dilakukan hanya dengan waktu 30 menit. Bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Mike Trenell, profesor gerakan dan metabolisme di Universitas Newcastle, mengatakan bahwa pendekatannya yang benar-benar teruji.

"Dengan dua dekade saya di lapangan, saya telah merancang sebuah formula membantu orang kehilangan 6 kilogram. Juga tidur lebih nyenyak, menyeimbangkan gula darah, meningkatkan kesehatan jantung bahkan melawan demensia," kata Trenell.

Dan itu semua bisa dicapai dengan rencana diet dan kebugaran sederhana. Di mana berfokus pada seperangkat latihan yang bisa Anda lakukan di rumah. Waktu yang dibututuhkan kurang dari 30 menit dalam seminggu selama dua bulan.

Prof Trenell akan menguraikan rencananya secara penuh, di Mail of Sunday minggu depan. Dengan menelaah strateginya, Prof Trenell mengatakan bahwa satu kunci dengan melakukan latihan intens hampir setiap hari.

"Inti dari program pelatihan interval intensitas tinggi selama tujuh menit - yang dikenal dengan HIIT - yang melibatkan gerakan intensitas tinggi," tambahnya.

Tujuh gerakan berat diselingi dengan periode istirahat pendek, 50 detik, dan terus dikurangi menjadi 30 detik seiring waktu berlalu.

Program ini ini didahului dengan pemanasan 90 detik dan dua menit peregangan. Tujuannya untuk mengurangi nyeri otot dan risiko cedera.

Tapi Prof Trenell memperingatkan jika caranya sama sekali bukan tentang olahraga.

"Jika Anda ingin menurunkan berat badan, ini tentang berolahraga lebih banyak dan makan lebih sedikit. Apa yang orang cenderung lakukan adalah berolahraga lebih banyak atau diet. Tidak ada pendekatan yang berjalan baik," ucapnya.

Mereka yang berolahraga banyak, cenderung meningkatkan asupan makanan mereka juga. Sementara jika Anda hanya diet, Anda sama sekali tidak meningkatkan kebugaran tubuh.

Dia merekomendasikan untuk tidak makan kue, biskuit dan daging olahan. Serta hindari sereal sarapan tinggi gula dan roti putih, karena menyebabkan kadar gula darah meningkat.

Beralih ke 'makanan pelepasan energi yang lambat', seperti kacang-kacangan. Gunakan minyak zaitun dan batasi karbohidrat, akan membantu mengurangi asupan kalori berlebihan.

"Ingatlah untuk berkonsultasi dengan dokter, sebelum memulai diet dan rejim latihan baru," lengkapnya.

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

0 Response to "Cukup 30 Menit, Bisa Hilangkan 6 Kilogram Berat Badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel