10 Makanan Penurun Badan Terbaik untuk Wanita

Makanan penurun berat badan.
Makanan Penurun Berat Badan - Wanita! Jika menurunkan berat badan telah masuk dalam daftar prioritas, maka harus mengambil tindakan yang tepat. Jangan sampai Anda salah kaprah dalam menurunkan berat badan, dengan mengonsumsi makanan yang salah.

Diet sehat adalah suatu keharusan, jika Anda ingin menurunkan berat badan. Selain itu, pada saat bersamaan, jangan makanan-makanan sampah atau fast food, berminyak dan digoreng.

Banyak wanita juga membuat kesalahan, dengan melewatkan makanan penting pada hari itu, terutama sarapan pagi. Ini adalah salah satu kesalahpahaman utama, yang dilakukan oleh banyak wanita. Melewatkan makan bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

Jadi, makanan apa yang harus kita konsumsi untuk menurunkan berat badan? Terutama untuk wanita. Berikut daftarnya yang kami kutip dari boldsky.com:

1. Buah Jeruk
Kaya akan serat larut dan vitamin C, buah jeruk membantu menurunkan berat badan secara efektif. Karena kandungan vitamin C yang tinggi, membantu menyerap zat besi ke dalam tubuh yang baik untuk sel darah. Konsumsi setiap hari buah jeruk, agar metabolisme tetap terjaga.

2. Oats
Kaya akan serat dan karbohidrat sehat, oat membantu menjaga perut tetap kenyang dalam jangka waktu yang lama, meningkatkan metabolisme dan membakar lemak. Anda bisa mengonsumsi gandum untuk sarapan atau saat makan malam.

3. Kacang
Kaya akan lemak yang baik, kacang-kacangan seperti kacang almond, kenari atau bahkan kacang dapat membantu seseorang untuk tetap kenyang dalam waktu yang lama. Mengkonsumsi beberapa kacang setiap kali Anda merasa lapar, membantu mencegah penambahan berat badan.

4. Teh Hijau
Teh hijau mengandung antioksidan penting yang membantu membakar lemak dan kalori dengan cepat. Minum 2-3 cangkir teh hijau secara teratur, membantu seseorang menurunkan berat badan.

5. Biji-bijian
Beras merah, soba dan quinoa adalah beberapa biji-bijian yang paling terkenal. Biji-bijian utuh kaya akan kandungan serat. Hal ini membuat seseorang kenyang lebih lama, yang secara otomatis mengurangi asupan kalori dan makanan.

6. Kunyit
Kunyit dikenal kaya akan antioksidan dan khasiat anti-inflamasi. Kunyit mengandung antioksidan penting yang disebut curcumin yang membantu dalam mengurangi peradangan, sekaligus membantu membakar lemak tubuh. Kunyit dapat ditambahkan ke makanan, atau menambahkan setengah sendok teh kunyit ke segelas susu dan meminumnya.

7. Sayuran Daun Hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung dan daun mustard membantu menurunkan berat badan. Kaya akan kandungan serat dan semua vitamin dan mineral esensial, sayuran berdaun hijau harus dikonsumsi secara teratur, terutama oleh wanita, untuk menurunkan berat badan.

8. Fenugreek
Fenugreek kaya kandungan serat. Galactomannan, salah satu senyawa utama yang ditemukan di fenugreek membantu mengurangi nafsu makan, yang sekaligus mengurangi berat badan. Ambil 2-3 sendok makan biji fenugreek, rendam dalam semalam di air. Saring air dan konsumsilah biji fenugreek yang sudah basah. Anda juga bisa mengonsumsi fenugreek dalam bentuk kecambah, untuk menurunkan berat badan.

9. Yogurt rendah lemak
Menambahkan semangkuk kecil yogurt rendah lemak, membantu menjaga kadar gula darah terkendali, dan mencegah nafsu makan. Yogurt juga membantu dalam memberikan kebutuhan kalsium bagi wanita.

10. Kacang
Kacang kaya akan serat larut, protein dan nutrisi penting lainnya yang membantu mengatur kadar gula darah, yang juga membantu penurunan berat badan. Konsumsi kacang ke dalam makanan sehari-hari untuk hasil terbaik.

Foto: boldsky.com.
Loading...

0 Response to "10 Makanan Penurun Badan Terbaik untuk Wanita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel