Kabar Buruk Bagi Peminum Secangkir Air Panas dan Lemon Pagi Hari

Air panas dan lemon. Foto: dailymail.co.uk.
Gigi Rusak - Minum air lemon hangat di pagi hari memang memberikan banyak manfaat kesehatan. Apalagi bagi mereka yang sedang menjalankan program penurunan berat badan. Cara murah meriah ini terbukti ampuh, menjaga bentuk tubuh dan kesehatan.

Namun tidak selamanya metode yang kita gunakan aman, terutama untuk organ lainnya. Termasuk jika Anda rutin meminum air lemon hangat di pagi hari. Salah satu dokter gigi terkenal memberikan kabar buruk, akan kebiasaan yang satu ini.

Seperti dua saudara ini, Gisele B√ľndchen dan Hemsley yang selalu memulai harinya dengan segelas air panas dan lemon. Dr Ben Atkins, seorang dokter gigi yang berbasis di Manchester pun kemudian memperingatkan agar, agar mereka menghentikan kebiasaan ini.

Dokter Atkins mengatakan, jika minuman tersebut secara efektif membuat gigi lebih gelap dan tipis.

Tapi tidak hanya itu saja, Dr Atkins juga menjelaskan apa saja penyebab gigi rusak selain minum air hangat dan lemon di pagi hari. Di kutip dari Daily mail, Dr Atkins dan Dr Eskander secara eksklusif mengungkapkan cara merawat gigi Anda dengan baik.

Pasta gigi bebas flouride


Otoritas kesehatan di Amerika Serikat menyebut, fluoridasi air salah satu dari 10 besar pencapaian kesehatan masyarakat abad ke-20. Namun para kritikus mengklaim, mineral tersebut mengganggu hormon. Dan menyebabkan masalah kesehatan kronis termasuk kelainan tulang, demensia dan diabetes.

Menurut Dr Eskander, flouride bisa menyebabkan pembentukan garis-garis kuning pada gigi anak. Dr Atkins menambahkan, ini memang tidak berbahaya, namun gigi terlihat tidak bersih.

"Ada pasta gigi yang bebas fluoride. Beberapa mungkin memiliki agen antibakteri, menyegarkan nafas dan abrasif. Sayangnya, pasta gigi bebas fluoride tidak akan melindungi gigi Anda dari kerusakan gigi," ucap Dr Atkins.

Sarannya, kita harus menggunakan pasta gigi berflouride dalam jumlah kecil. Dan tidak boleh sampai tertelan, karena bisa merusa k kesehatan tubuh.

Air panas dan lemon


Air panas dan lemon kaya akan vitamin C, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sekaligus mendorong produksi empedu untuk membantu pencernaan. Namun, para ahli memperingatkan bahwa minuman ini dapat menyebabkan kerusakan gigi yang serius.

Dr Atkins berkata: "Lemon dalam air panas bisa menjadi cara yang baik untuk mendapatkan beberapa vitamin C tapi bisa merusak kesehatan gigi Anda."

Lemon sangat asam, yang melemahkan enamel gigi dan melarutkannya secara efektif, jelas Dr Eskander. Hal ini bahkan dapat menyebabkan perubahan warna pada gigi. Bahkan jika rutin diminum, akan ada rasa sakit pada gigi dan membuatnya lebih sensitif.

Jika masih memilih untuk minum air panas dan lemon, Dr Eskander merekomendasikan agar meminumnya melalui sedotan. Hal ini untuk mengurangi permukaan gigi yang terkena cairan. Mengunyah permen karet bebas gula sesudahnya juga merupakan ide bagus, karena bisa merangsang air liur, yang menetralisir asam.

Minyak Kelapa Murni (VCO)


Praktik Ayurveda kuno lebih dari 3.000 tahun lalu mengungkapkan, jika berkumur dengan satu sendok makan minyak kelapa atau VCO di mulut selama 20 menit sangat baik bagi kesehatan. VCO diklaim sebagai 'antibiotik dan antivirus' yang akan mencerahkan dan membersihkan gigi.

Namun, Dr Atkins berpendapat: "Minyak kelapa tidak memiliki bukti ilmiah bagi kesehatan mulut dengan cara apapun. Ini tidak efektif dan akhirnya, buang-buang waktu."

Dr Eskander menambahkan, minyak kelapa adalah pelumas. Dan efektif menyingkirkan racun pada makanan. Namun tidak akan bisa menembus gigi untuk membuatnya lebih putih.

Pasta Gigi Arang


Baru-baru pasta gigi arang cukup ramai menjadi perbincangan. Namun ternyata, Dr Atkins memperingatkan bahwa itu dapat melakukan lebih banyak kerugian.

Dia mengatakan: "Ada data yang tidak memadai untuk membuktikan klaim keamanan dan khasiat produk kesehatan mulut berbasis arang. Klaim yang dibuat oleh banyak produk ini dalam hal pemutihan gigi tidak terverifikasi."

Struktur berpori arang memberi sifat detoksifikasi, di mana rumah sakit sering menggunakannya untuk mengobati berbagai jenis keracunan dan overdosis. Namun untuk digunakan pada pasta gigi, arang dapat menghilangkan noda dangkal karena konsistensi abrasif. Hal ini dapat merusak email secara permanen.

Sari Cuka Apel Membuat Gigi Kuning


Sari cuka apel dipuji karena membantu proses pencernaan, menurunkan berat badan dan membuat rambut lebih bersinar. Bahkan ada yang menyikat gigi dengan zat asam ini.

Sari cuka apel memang dapat membantu menghilangkan plak dan noda pada gigi. Tapi Dr Eskander memperingatkan, bahwa hal itu juga dapat merusak email dan bahkan membuat gigi kuning.

Baca Juga: Wanita Minum Air Madu dan Lemon Selama Setahun, Ini yang Terjadi
Loading...

0 Response to "Kabar Buruk Bagi Peminum Secangkir Air Panas dan Lemon Pagi Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel