Sembuhkan Diabetes dalam Dua Minggu, Caranya Sangat Mudah

Penderita diabates semakin hari semakin meningkat, dan ini menjadi salah satu wabah modern dan penyebab kematian dini yang mengerikan. Tapi bukan berarti diabetes tidak dapat disembuhkan. Dalam banyak kasus, penderita diabetes bisa sembuh.

Ini tentu dengan melakukan perubahan pola makan atau diet. Sebenarnya, dengan beralih ke makanan sehat, Anda bisa mulai memperbaiki kesehatan dengan cepat, bahkan dalam hitungan jam saja.

Diabetes


Seperti diketahui, ada dua jenis diabetes, yang keduanya ditandai dengan kadar gula dalam darah yang meningkat secara kronis. Tipe 1 terjadi jika pankreas Anda berhenti memproduksi insulin, dan Tipe 2 jika tubuh Anda menjadi resisten terhadap efek insulin.

Tipe 2 adalah bentuk diabetes yang paling umum, terutama disebabkan oleh pembentukan lemak di sekitar sel otot dan hati kita. Dan 90 persen orang dengan tipe 2 mengalami kelebihan berat badan.

Meskipun kedua bentuk diabetes dapat dikendalikan melalui obat-obatan, namun tetap tidak bisa menyembuhkannya. Obat-obatan hanya menahan efek diabetes.

Dan pada akhirnya bisa menyebabkan kebutaan, gagal ginjal, serangan jantung, dan stroke.

Dikutip dari dailymail.co.uk, statistik di Inggris menunjukkan bahwa penderita diabetes 37,5 persen lebih mungkin untuk meninggal. Artinya ada lebih dari 20.000 orang dengan diabetes meninggal sebelum waktunya setiap tahun. Tetapi bahkan jika Anda sudah memiliki diabetes, dan semua komplikasi terkait, masih ada harapan.

Pola makan nabati ternyata bisa membalikkan diabetes tipe 2. Studi menunjukkan bahwa, perubahan pola makan dapat memungkinkan mereka yang memiliki diabetes tipe 2 selama beberapa dekade, bisa terbebas dari suntikan insulin dalam waktu dua minggu.

Pola makan nabati kemungkinan dapat mempertahankan berat badan yang sehat, yang menjadi faktor penting dalam pengendalian diabetes.

Dalam sebuah penelitian, peserta yang tidak turun berat badan saat memakai pola makan nabati, atau bahkan bertambah berat badan, ternyata masih bisa sembuh dari diabetes.

Faktanya, sebuah penelitian terhadap puluhan ribu orang dewasa di A.S. dan Kanada menemukan, orang-orang yang berhenti memakan produk hewani, termasuk ikan, susu dan telur, sekitar 78 persen mengalami penurunan risiko diabetes. Salah satu alasan utama adalah, lemak tanaman jauh lebih baik untuk tubuh daripada lemak hewani.

Lemak jenuh bisa menimbulkan berbagai macam malapetaka pada sel otot, dan bisa menyebabkan akumulasi senyawa beracun yang dipecah.

Tapi lemak tak jenuh yang banyak ditemukan pada kacang-kacangan, buah zaitun, dan alpukat dapat melindungi dari efek merugikan lemak jenuh.

Kacang-kacangan


Semakin banyak kacang-kacangan yang Anda makan, semakin sehat tubuh. Banyak penelitian telah menunjukkan, bahwa orang-orang yang memakan kacang polong, buncis, dan kacang lentil cenderung berkurang berat badannya. Selain itu, pinggang jauh lebih ramping dan tekanan darah rendah, dibandingkan dengan orang-orang yang tidak banyak mengkonsumsi kacang-kacangan.

Bakteri usus juga menyukai kacang-kacangan. Itulah sebabnya kacang mengambil peran penting dalam kesehatan.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyiapkan makanan aman bagi penderita diabetes, berikut di antaranya:

Salad super dengan saus bawang putih


Untuk 4 porsi

Bahan-bahan: Sayuran hijau, kacang-kacangan dan rempah-rempah.

Untuk dressing:
2 siung bawang putih, hancurkan
2 sdm ragi bernutrisi
1 sdm mentega almond
1 sdm lemon kupas
1 sdm pasta miso putih
1 sdm peterseli cincang segar
1 sdt mustard
¼ sdt kunyit tanah
1 sdt Flory Spice Blend

Untuk salad:
1 buah selada romaine, ptong sesuai selera
175 gram tomat ceri
1 buah wortel diparut
3 sdm biji rami

Masukkan bahan-bahan dressing ke dalam blender. Tambahkan air 120 mililiter dan hancurkan. Campurkan semua bahan salad dalam mangkuk lalu aduk dengan saus yang tadi dihaluskan. Dan sajikan.

Makan Banyak Sayuran Hijau


Sayuran hijau
Sayuran hijau.
Selain kacang-kacangan, dari semua kelompok makanan yang dianalisis oleh tim peneliti Universitas Harvard, sayuran hijau dikaitkan dengan perlindungan terkuat terhadap penyakit kronis. Termasuk 20 persen pengurangan risiko serangan jantung dan stroke.

Semua sayuran mengandung pigmen klorofil tanaman hijau, yang bisa menghalangi karsinogen penyebab kanker. Sayuran hijau juga dapat membantu regenerasi molekul, yang disebut koenzim Q10 (CoQ10) di dalam tubuh yang membantu kita melawan penyakit.

Mengkonsumsi makanan kaya klorofil sangat penting. Banyak orang bertanya, sayuran mana yang terbaik? Jawabannya adalah yang paling banyak anda makan! Cobalah chicory, radicchio, selada romaine dan selada air, dan juga bayam.

Minuman penyembuh diabetes

Anda juga bisa membuat smoothie hijau super


Bahan-bahan:
Bayam 450 gram
1 apel besar, buang bijinya
200 gram potong nanas
Setengah alpukat matang, dikupas dan dihaluskan
15 gram daun mint segar
Seperempat sdt kunyit
2 sdt lemon kupas atau jeruk nipis
1 sdm biji rami

Masukkan semua bahan dalam blender, campurkan semua bahan dan aduk sampai benar-benar halus. Tambahkan 160 mililiter air dan jika suka tambahkan es. Hancurkan sampai halus. Sajikan dengan segera.

Sangat penting untuk enderita diabetes, untuk menghentikan konsumsi makanan kaya karbohidrat, agar penyembuhan bisa berlangsung cepat.

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

0 Response to "Sembuhkan Diabetes dalam Dua Minggu, Caranya Sangat Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel