Ini adalah 5 alasan mengapa blog Anda sulit ditemukan di mesin pencari Google


Satu pertanyaan yang sering saya perhatikan di kalangan blogger pemula adalah mengapa blog saya tidak muncul di Google, walaupun artikelnya sudah banyak, bahkan umur blognya sudah cukup lama, tetapi blognya masih sepi.
Membuat blog agar pengunjung ramai tentu tidak terlalu sulit bagi blogger berpengalaman, karena mereka sudah tahu triknya setelah lama di dunia blogger, tetapi tidak untuk blogger pemula yang hanya mendapat beberapa bulan ke dunia blog, bahkan mungkin blogger yang telah lama tetapi tidak pernah mau belajar akan mengalami nasib yang sama.
Kunci bagi blog untuk dapat pengunjung, salah satunya, adalah bahwa blog harus dapat ditemukan dalam hasil pencarian Google, sehingga blog muncul lebih mudah, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan blogger, selain template blog yang digunakan untuk mesin pencari (seo friendly), pemilihan judul artikel dan konten artikel juga harus dipertimbangkan terlebih dahulu.
Pengunjung dapat memasuki halaman blog yang kita miliki, bagian dari judul yang mereka ketik di mesin pencari, tentu saja, jika judul artikel blog dan konten artikel blog itu relevan, maka kemungkinan menemukan judul Blog di mesin pencari akan meningkat, dan itu berarti blog Anda akan menarik banyak pengunjung untuk secara bertahap menjadi populer.


Jika blog Anda saat ini tidak dapat menerima banyak pengunjung, walaupun sudah ada cukup artikel, kemungkinan bisa karena:


1. Artikel yang dibuat terlalu pendek.

Kesalahan pertama yang dilakukan banyak blogger pemula yang membuat blogger sulit ditemukan oleh mesin pencari adalah konten artikel yang dibuat dengan sangat pendek.
Seo terus tumbuh, dan salah satu faktor seo kali ini adalah memperhatikan jumlah kata dalam artikel, semakin banyak kata, semakin banyak kemungkinan untuk menemukan hasil pencarian.
Banyak blogger pemula melakukan kesalahan ketika membuat artikel, jumlah kata dalam setiap artikel yang mereka buat terlalu kecil, jadi mungkin kurang dari 300 kata, sehingga blog sulit untuk bersaing, sehingga sulit ditemukan di Hasil pencarian Google.
Supaya blog baru bisa meningkatkan reputasi di mesin pencari, selain memperhatikan judul artikel yang bagus, jangan lupa untuk selalu membuat artikel dengan lebih dari 1.000 - 2.000 kata, semakin banyak, semakin baik.

2. Template pada blog Anda kurang SEO friendly

Alasan kedua mengapa blog Anda sulit ditemukan di mesin pencari Google, selain hal di atas, kemungkinan bahwa blog Tempate yang Anda gunakan kurang ramah dengan SEO atau mesin pencari.
Sangat penting untuk menggunakan Tempate Seo Friendly, selain penampilan yang bagus, template Anda harus lebih ramah dengan mesin pencari untuk membuat blog lebih mudah ditemukan di halaman mesin pencari.
Seo adalah faktor penting yang harus dimasukkan dalam blog untuk membuat blog lebih mudah ditemukan di mesin pencari, menggabungkan judul yang bagus dengan konten artikel SEO-friendly akan membuat artikel lebih mudah ditemukan dalam hasil. Pencairan Google dan bahkan blog pada akhirnya akan menerima pengunjung.

3. Pemilihan judul blog yang salah.

Sebuah blog dapat ditemukan dalam hasil pencarian Google dalam urutan terbaik, karena blog telah diindeks dan dikenali oleh mesin pencari, judul dan isi artikel tersebut relevan dengan istilah pencarian yang ditulis oleh mesin pencari dan Blog Anda dapat bersaing dengan blog lain.
Kesalahan yang sebagian besar dilakukan oleh blogger pemula adalah pemilihan judul, mereka membuat judul menggunakan kata kunci berekor pendek (judul yang terdiri dari 1 hingga 3 kata) dan keseriusan judul artikel yang mereka buat bukanlah hasil dari suatu penelitian, sehingga judul tidak pernah muncul karena tidak banyak orang yang cari topic tersebut.
Untuk blog baru, ketika Anda ingin membuat artikel, Anda harus memilih judul artikel menggunakan kata kunci ekor panjang dan jangan lupa untuk selalu melakukan penelitian kata kunci dan memilih judul yang memiliki sedikit kompetisi.

4. Judul artikel memiliki persaingan yang tinggi.

Sangat sulit bagi blog baru untuk bersaing dengan yang lama, karena mesin pencari baru tidak dikenal oleh mesin pencari, jadi, meskipun judul artikel blog Anda sangat relevan dengan kata kunci yang ditulis oleh pengguna, Mesin pencari akan memprioritaskan artikel blog terkenal dan sudah memiliki reputasi yang baik di mesin pencari.
Untuk blog baru, jangan pernah berani mengambil judul artikel yang memiliki persaingan tinggi walaupun judul tersebut memiliki tingkat pencarian bulanan yang sangat tinggi, karena blog Anda tidak akan dapat bersaing kapan saja, kecuali usia Anda Blog sudah sangat tua.
Blog baru harus mengarah ke judul yang memiliki sedikit kompetisi, meskipun jumlah tingkat pencarian per bulan sangat tinggi.
Untuk membuat judul dengan persaingan rendah, Anda cukup mengetiknya di hasil pencarian menggunakan kata kunci yang mengarahkan artikel, jika jumlah pencarian lebih dari 1.000.000 (satu juta), keluar dan cari nomor lebih sedikit kerugian yang memiliki kurang dari 500.000 pencarian. .

Semakin rendah jumlah pencarian, semakin mudah untuk artikel blog Anda dengan judul yang sama untuk bersaing dalam hasil pencarian Google, jangan khawatir, meskipun jumlah mesin pencari per bulan kecil, tetapi saat menggunakan judul kata kunci Ekor panjang dan dengan dukungan SEO, artikel Anda dapat menangkap banyak pengunjung.

5. Kurang memperhatikan faktor SEO

Ada blogger yang tidak pernah mikirin seo blog tetapi banyak pengunjungnya, mungkin bisa karena kebetulan atau sudah memahaminya sebelumnya, jadi ketika membuat artikel, faktor-faktor itu tanpa sadar terlibat dalam artikel yang dibuat.
Bagi Anda yang menargetkan pengunjung mesin pencari, peran SEO menurut saya sangat penting, jadi Anda harus selalu mencari untuk dipelajari dan selalu terlibat dalam artikel, ketika belajar SEO Anda akan tahu bagaimana caranya. mereka harus membuat artikel, sehingga banyak artikel memiliki peluang untuk ditemukan di hasil pencarian.
Seo yang harus dipelajari terutama bagi blogger pemula adalah optimalisasi halaman SEO, dengan memahami halaman SEO, Anda akan tahu bagaimana artikel harus dibuat. Selain optimasi SEO di luar halaman, itu juga penting.
Begitu banyak tentang SEO harus dipahami dengan baik, sehingga pada akhir setiap artikel yang Anda buat, menjadi SEO friendly, mesin pencari dan itu akan lebih mudah ditemukan di hasil pencarian.