Simak 5 Trik Menabung Uang Untuk Yang Merasa Boros


Kaum perempuan sering kali menjadi pusat perhatian yang berhubungan dengan keuangan rumah tangga dan sulit untuk menghemat uang. Tidak sepenuhnya benar juga sih. perilaku boros harus dilihat dari karakter dan pendidikan selama masa kecil.

Ada juga wanita yang sudah menikah sering boros karena faktor eksternal seperti  harga komoditas / bahan pokok rumah tangga tidak stabil, pengeluaran tak terduga yang di luar rencana dan masih banyak lagi.

Jika Anda mengakui bahwa termasuk orang yang boros, jangan perlu khawatir! Anda tidak sendirian. Jika kita memiliki pemahaman yang sama tentang manfaat menabung, mengapa Anda ragu untuk segera mulai menabung?

Berikut adalah beberapa trik untuk menghemat uang yang dapat kita terapkan untuk yang masih merasa boros :

1. Tetapkan tujuan

Pendapatan besar namun masih banyak tuh aja yang tidak bisa nabung bahkan hidup serba pas-pasan. Hal ini dapat terjadi ketika pasangan suami dan istri pasrah dengan situasi yang terjadi dan tidak memiliki keinginan untuk mewujudkan mimpi. Misalnya, memiliki rumah atau tanah, membeli mobil baru atau sepeda motor baru, pergi haji, wisata keluar dari negeri dan banyak lagi.
Tidak ada yang salah dengan bermimpi, asal diimbangi dengan usaha kita untuk mencapai itu. Memiliki mimpi kita akan termotivasi untuk nabung, meskipun mungkin terasa berat, karena kita akan melewatkan diskon di mal terdekat.

2. Kurangi menonton TV

Ketika anak-anak dan suami meninggalkan rumah untuk kegiatan rutin mereka, seorang ibu rumah tangga bisa hanya akan berdua dengan televisi sepanjang hari. Televisi selalu dihiasi dengan promosi produk baru yang diiklankan sehingga kita tertarik dan berniat untuk membeli. 
Jangan lupa dan terbuai ya. Kenyataannya adalah yang kita lihat sering berbeda dari iklan. Bagaimana kita bisa menyimpan jika setiap kali termakan iklan TV?

Jangan hanya menonton TV ketika tidak ada sesuatu yang Anda lakukan. Silahkan mengisi waktu luang dengan kegiatan yang lebih bermanfaat, seperti membaca buku, mendekorasi ruangan atau mencoba resep baru.

3. Jangan nafsu

Mendapatkan uang setelah mengalami kas keuangan kosong dalam jumlah besar dapat mengejutkan beberapa orang. Ini bukan kejutan karena kesedihan, tetapi karena terlalu gembira.
Kondisi seperti ini biasanya akan membuat Anda nafsu dan bersemangat untuk memakai semua uang yang Anda miliki. sabarlah. Jangan terburu-buru untuk pergi berbelanja di mall atau supermarket setelah menerima uang. Pulang dan simpan uang tersebut untuk hari berikutnya.

4. Bergaul dengan orang yang tepat

Fakta hidup di perumahan adalah  ibu-ibu sekitar selalu bersemangat dan bersaing memamerkan barang-barang mahal. Bisa saja Ibu A itu tiba-tiba membeli TV baru setelah tau ibu B baru saja membeli.
Atau Ibu selalu ikutan C membeli bakso ketika ibu-ibu yang tinggal di seberang jalan sedang membeli bakso. Bertetangga itu perlu dan wajib. Namun, lebih selektif dalam berteman jika Anda tidak ingin gaya hidup Anda terpengaruh dan tidak bisa nabung.

5. Hindari stres

Bukan rahasia bahwa perempuan bisa menjadi shopaholic dan boros sekali. Hal ini terjadi ketika mereka mengalami stres karena keluarga atau masalah kerjaan.Wanita temperamental rentan terhadap ini dan sebagai hasilnya, juga sulit untuk nabung.
Bagi Anda yang memiliki sifat ini, sebaiknya tidak pergi ke mal atau supermarket saat mood sedang tidak baik kalau tidak mau kehabisan uang pada pertengahan bulan.

Good luck!